Pemkot Ambon Terkesan pada Program Tali Kasih Pemkot Bitung

Pemerintah Kota Ambon dalam waktu dekat akan mencoba menerapkan program tersebut khususnya program Tali Kasih di Kota Ambon

Pemkot Ambon Terkesan pada Program Tali Kasih Pemkot Bitung
Istimewa
Pemkot Ambon Terkesan pada Program Tali Kasih Pemkot Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan menerima kunjungan kerja Pemerintah Kota Ambon dalam rangka studi banding mengenai inovasi program BPJS Ketenagakerjaan dan program Tali kasih Pemerintah Kota Bitung di Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (2/4/2019).

Pada kesempatan tersebut Pangemanan menjelaskan bagaimana proses dari penyelenggaraan program Tali Kasih yang merupakan inisiatif dari Wali Kota Gitung guna menjamin kesejahteraan pekerja non formal yang saat ini sudah berjalan dengan baik.

Pangemanan juga menjelaskan bagaimana proses observasi dan seleksi penerima bantuan Tali Kasih tersebut agar supaya bantuan tersebut betul betul tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya oleh para pekerja non formal yang ada di Kota Bitung.

Pemkot ambon yang saat itu dipimpin Sekretaris Daerah Kota Ambon, Anthony Latuheru berterima kasih atas sambutan yang hangat dari Pemkot Bitung dalam rangka studi banding ini. Mereka mengaku terkesan dengan apa yang sudah disampaikan oleh sekda mengenai program BPJS Ketenagakerjaan dan program Tali Kasih tersebut.

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kota Ambon dalam waktu dekat akan mencoba menerapkan program tersebut khususnya program Tali Kasih di Kota Ambon dan hanya akan mengganti nama program tersebut dengan nama yang sesuai dengan bahasa khas orang Ambon agar supaya tidak terdengar asing bagi warga Ambon.

"Terima Kasih atas sambutan yang baik dari Pemerintah Kota Bitung. Kami yakin Program inovatif ini akan segera kami terapkan di Ambon sehingga kesejahteraan dapat menjadi bagian para pekerja non formal di sana, " tutup Latuheru. (fin)

Berita Populer: Pembunuh Wanita di Manado Ternyata Sudah Beristri, Tersangka Jalin Perselingkuhan dengan Korban

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved