Tersangka Pencurian dengan Kekerasan Pakai Sepeda Motor ‘Dilumpuhkan' Polres Bitung, Dua Kaki Didor

Aksi tersangka pencurian dengan kekerasan yang sering menggunakan sepeda motor Honda Vario, warna Hitam akhirnya 'dilumpuhkan' Tim Tarsius

Tersangka Pencurian dengan Kekerasan Pakai Sepeda Motor ‘Dilumpuhkan' Polres Bitung, Dua Kaki Didor
Istimewa
Tersangka Pencurian di Bitung dibekuk 

Tersangka Pencurian dengan Kekerasan Pakai Sepeda Motor ‘Dilumpuhkan' Polres Bitung, Dua Kaki Didor

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Aksi tersangka pencurian dengan kekerasan yang sering menggunakan sepeda motor Honda Vario, warna Hitam akhirnya 'dilumpuhkan' Tim Tarsius Polres Bitung.

Diketahui tersangkanya berinisial FB alias Jay (30) warga Kelurahan Malalayang, Kecamatan Malalayang.

Tersangka ditangkap di Kelurahan Wangurer Kecamatan Madidir Kota Bitung, tepatnya di Jalan Sam Ratulangi, depan PT Estada b Bitung, Minggu (31/3/2019) malam.

Di tangan tersangka, Polisi berhasil mengamankan satu buah lemari es merek Panasonic warna putih, satu buah handphone merek Oppo F7, satu buah handphone merek Samsung J7 Prime.

Baca: 6 Fakta Penangkapan 7 Tersangka Pencurian Motor di Manado: 80 TKP, Bawa Softgun hingga Lari dari Sel

Baca: Ini Barang Bukti Sepeda Motor, Kapolresta: Jika Pemiliknya Ada, Datang dan Tunjukan Suratnya ke Kami

Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan SIK MSi, mengatakan, untuk barang bukti lainnya masih dalam pengembangan, sebab tersangka sudah menjual semua barang bukti yang dicurinya.

"Jadi penangkapan tersangka berdasarkan laporan dari warga Kota Bitung, dimana ada pelaku pencurian dengan kekerasan, dengan cara merampas handphon yang dipegang para korban atau menarik kalung perhiasan yang digunakan korban. Dan setelah ditelusuri, tersangka terekam CCTV di jalan," ujar Kapolres ke wartawan tribunmanado.co.id, Selasa (2/4/2019) tadi lewat WhatsApp pribadinya.

Ditegaskannya juga, tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan tima panas di kedua kakinya, karena mencoba melarikan diri saat penangkapan.

"Kami juga mengamankan 1 buah sepeda motor Honda Vario 150 warna hitam dan helm warna hitam yang biasa dipakai tersangka untuk mencuri," ungkapnya. (Juf)

Penulis: Jufry Mantak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved