Berita Minahasa

Inilah Bukti Tercapainya Peran Pemerintah dalam Pembangunan Minahasa

Bupati Minahasa Royke Roring memberikan bukti dukungan terhadap pelaksanaan program-program prioritas.

Inilah Bukti Tercapainya Peran Pemerintah dalam Pembangunan Minahasa
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Inilah Bukti Tercapainya Peran Pemerintah dalam Pembangunan Minahasa 

Inilah Bukti Tercapainya Peran Pemerintah dalam Pembangunan Minahasa

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Bupati Minahasa Royke Roring memberikan bukti dukungan terhadap pelaksanaan program-program prioritas yaitu Pemberian Santunan Duka, Pemberian Dokumen Kependudukan pada saat pencatatan sipal, BPJS Gratis bagi masyarakat miskin yang disertai pembangunan dan rehabilitasi.

Adapula Infrastruktur yang sekalipun hanya sedikit, dan pada tahun ini semua itu telah ditingkatkan lewat program-program pro rakyat seperti Pemberian Seragam Gratis bagi Siswa Baru Kelas 1 SD dan Kelas 1 SMP.

Selain itu Pemkab Minahasa menyediakan BPJS Ketenagakenaan bagi seluruh Pekerja Lepas atau Kontrak dan di Lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa, kenaikan gaji guru honorer hingga 300%.

Ditargetkan juga Penyelamatan Danau Tondano yang telah menjadi salah satu Denau Prioritas di Indonesia, dan telah disepakati perjanjian dengan beberapa Kementrian Republik Indonesia dalam rangka menopang semua yang dibutuhkan dalam Revitalisasi Danau Tondano.

Di bidang pemerintahan, khususnya berkaitan dengan kerjasama antara lembaga-lembag pemerintahan selang tahun 2018 dapat barlangsung dengan baik dan harmonis.

"Khususnya hubungan kemitraan antara eksklusif dan DPRD serta seluruh Forkopimda yang senantiasa terpelihara dan terjaga dengan baik," ungkap ROR, Jumat (29/03/2019).

Disisi lain, disadari pula bahwa upaya untuk mewujudkan tata kepemerintahan yang baik harus didukung dengan tersedianya aparatur pemerintah yang kapabel dan profesional.

"Dalam konteks ini, maka reformasi birokrasi menjadi suatu keharusan. Karena Itu Pemerintah Kabupaten Minahasa pada tahun ini akan melakukan upaya-upaya reformasi birokrasi, serta peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang berlangsung disetiap Perangkat Daerah," ungkap ROR.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA POPULER:

Baca: 5 Fakta Jadwal Kedatangan Jokowi ke Manado: Lewat Terminal Penumpang hingga Hormati Minggu Sengsara

Baca: Kancil Ciduk Istri Berbuat Dosa dengan Pria Lain, Emosi Cemburu Buta di Kebun Karet

Baca: Detik-detik Pasangan Gay Meraung-raung Kena Gancet, Videonya Viral

TONTON JUGA:

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved