Surya Paloh di Sulut

Kampanye Akbar Partai Nasdem Sulut, Surya Paloh Ajak Menangkan Jokowi

Surya Paloh mampu membakar semangat seluruh peserta kampanye saat membawakan orasi politik dari atas tribun utama stadion

Kampanye Akbar Partai Nasdem Sulut, Surya Paloh Ajak Menangkan Jokowi
Tribun manado / Christian Wayongkere
Surya Paloh ke Tribun Manado 

Kampanye Akbar Partai Nasdem Sulut, Surya Paloh Ajak Menangkan Jokowi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sebuah pantun lama 'Kalau ada sumur di ladang, boleh Beta menumpang mandi. Kalau lah ada umur ku panjang boleh kita berjumpa lagi' diucapkan Ketua Umum partai Nasdem Surya Paloh saat mengakhiri orasi Politiknya, di stadion Klabat Manado, Rabu (27/3/2019) lalu.

Sekitar puluhan ribu massa pendukung, pengurus dan simpatisan partai Nasdem dari 15 Kabupaten kota se-Sulawesi Utara (Sulut) tumpah rumah di stadion kebanggaan warga Manado mengikut kampanye akbar Partai Nasdem Sulut 2019.

Seperti biasanya, Surya Paloh mampu membakar semangat seluruh peserta kampanye saat membawakan orasi politik dari atas tribun utama stadion. Kaya Surya Paloh, Nasdem punya tekad dan semangat serta konsisten menghadapi Pilpres dan Pileg 2019

Baca: Surya Paloh: Sambutan Warga Manado Buat Gembira

Baca: Surya Paloh dan Rombongan Kader Nasdem Hebohkan Mantos 3

"Perintah saya, tidak pernah bermain-bermain dan bermain mata dengan hubungan kita, kita dukung dengan tegas Jokowi Presiden. Nasdem akan menjadi satu satu di antara tiga partai besar di Indonesia pada Pemilu 2019," tegas Surya Paloh.

Dalam orasi politiknya kata Paloh, satu tujuan di tanggal 17 April adalah hari yang menentukan arah perjalanan bangsa kita. Untuk itulah Nasdem harus menang, Jokowi harus menang dalam Pemilu serentak 17 April yang akan datang.

Menurutnya Indonesia negeri yang kita cinta dengan satu komitmen yang telah diletakkan oleh pendiri bangsa, hidup saling bergandengan tangan, saling memberikan toleransi di antara kita, semangat kegotong-royongan serta Ideologi Pancasila.

"Sulut dengan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa memiliki semuanya. 150 gunung pulau, daratan lembah, kontur struktur tanah yang subur, mineral kita miliki serta posisi geografis Sulut pintu gerbang samudera pasifik, pintu gerbangnya Laut Cina Selatan, ini harus bisa gerakkan proses perekonomian ke arah yang lebih hebat dan lebih baik lagi," jelasnya.

Sebagai institusi politik, Partai Nasdem dimulai dari kader ada enam kepala daerah di Provinsi Sulut, dapat membuktikan Nasdem memiliki kader terbaik untuk bangun Sulut.

Baca: Surya Paloh Bakar Semangat Para Kader di Manado, Nasdem Partaiku, Jokowi Presidenku

Oleh karena itu kader Nasdem di Sulut perkuat merestorasi seluruh kebudayaan Indonesia yang dimiliki, kearifan lokal adat istiadat budaya tetap menjadi budaya.

"17 April nanti pemilu serentak pertama kali dilaksanakan, ke-XI kalinya, saya menitipkan harapan untuk menjamin seluruh upaya proses perjalanan kehidupan kebangsaan yang mampu buktikan pertumbuhan ekonomi cukup baik yang diakui dunia, tak terlepas dari kepemimpinan yang ada saat ini, siapa nama pemimpin itu? Jokowi. Maka tidak punya pilihan lain hanya satu pilihan kita adalah Jokowi," kata dia.(crz)

.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved