Seru! Kedai Shaad Gelar Diskusi Algoritma Politik Politisi Muda antara Sains dan Tahayul

"Dalam sains, semua harus terukur, begitu juga dalam politik, semua data harus terukur dan bukan data berandai-andai."

Seru! Kedai Shaad Gelar Diskusi Algoritma Politik Politisi Muda antara Sains dan Tahayul
Istimewa
Diskusi di Kopi Shaad 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kedai kopi shaad kembali gelar diskusi bertema " Algoritma Politik ,Politisi Muda, antara Sains dan Tahayul", dengan pemateri Faisal Pranoto dan Yunan Helmi Balamba. Diskusi dipandu Noor Rahma dari Forhati Manado, (23/3/2019)

"Dalam sains, semua harus terukur, begitu juga dalam politik, semua data harus terukur dan bukan data berandai-andai," ujar Faisal Pranoto, politisi muda partai Nasdem

"Saya juga mendorong teman - teman untuk terus melanjutkan studi agar melek pengetahuan, serta inovasi penguatan berbasis ekonomi yang memberi efek langsung ke masyarakat dalam kesehariaannya," jelas Faisal.

"Masyarakat hari ini sudah sangat baik dalam mengakses informasi, apalagi generasi milenial sekarang ini sudah melek data, data yang valid kemudian menjadi bahan pegangan dalam menangkal isu, apalagi di tahun politik sekarang ini," tutur Yunan Helmi Balamba, politisi muda partai Gerindra.

"Saya meluncurkan aplikasi yakin harus bisa.com aplikasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, misalnya saya mendata salah satu tukang dan kebutuhan golongan darah, yang kemudian siapapun yang membutuhkan bisa berhubungan langsung lewat web tersebut," Jelas Helmi

Sementara Politisi muda partai Hanura Baso Affandi mengatakan, "memilih caleg bukan memilih pemimpin, caleg adalah wakil masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka ke eksekutif."

"Saya menyarankan agar semua para politisi muda melek data agar tidak terjebak dalam tahayul politik," ujar Anto jang juga CEO Shaad

"Korupsi hari ini jelas melanda politisi muda, karnanya Kapasitan dan integritas menjadi penting untuk politisi muda," ungkap Ismail Dahab, politisi Nasdem.

Acara disksi berlangsung mulai pukul 15:30 hingga 17:30 WIta di Kopi Shaad jl W.R Supratman, dan dihadiri para aktivis, politisi, akademisi, komunitas literasi, dan mahasiswa. (Adv)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved