Hasil Pengumuman SNMPTN 2019

Pengumuman Hasil SNMPTN 2019 sudah Keluar, UBB Segera Verikasi Data untuk Peserta yang Lulus

Bagi siswa yang telah dinyatakan lolos SNMPTN, agar membaca dan mengikuti proses ketentuan yang sudah ditetapkan di setiap PTN.

Pengumuman Hasil SNMPTN 2019 sudah Keluar, UBB Segera Verikasi Data untuk Peserta yang Lulus
pengumuman.snmptn.ac.id
Pengumuman Lulus SNMPTN 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Bagi anda calon mahasiswa baru yang telah mendaftarkan diri ke Universitas Bangka Belitung (UBB) lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), hari ini pengumumannya Kemarin (23/3/2019) pukul 13.00 WIB.

Para peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang memilih Universitas Bangka Belitung dapat mengecek kelulusannya di laman pengumuman.snmptn.ac.id atau laman www.ubb.ac.id, dan sebanyak 411 peserta SNMPTN Tahun 2019 berhasil lolos masuk ke UBB.

Pada tahun sebelumnya, Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) masih menjadi Prodi yang memiliki keketatan tertinggi dan favorit siswa untuk mendaftar di UBB.

Bagi siswa yang telah dinyatakan lolos SNMPTN, agar membaca dan mengikuti proses ketentuan yang sudah ditetapkan di setiap PTN.

Perlu ditekankan kembali, bagi siswa yang dinyatakan lolos SNMPTN Tahun 2019 dan tidak mendaftarkan diri ke PTN yang menjadi pilihan, dianggap melepaskan haknya sebagai calon mahasiswa dan tidak dapat mendaftar ke jalur SBMPTN Tahun 2019.

Dari 411 yang dinyatakan lolos ke UBB, sebanyak 330 atau 80% siswanya berasal dari Bangka Belitung (Babel) dan terdapat 81 siswa dari 12 Provinsi yang berasal dari luar Babel untuk memilih UBB.

Baca: UPDATE Banjir Papua, 112 Orang Tewas, 94 Orang Belum Ditemukan, Pengungsi 11.556 Jiwa

Ini membuktikan putra putri daerah sudah lebih cerdas menentukan pilihannya untuk membangun dan membesarkan PTN yang ada di daerah, serta UBB sudah lebih dikenal diprovinsi lain.

Mengingat keberadaan UBB di daerah kepulauan dengan trasportasi udara maupun laut, serta biaya hidup di Babel tidak sedikit, namun tidak menjadi halangan siswa dari provinsi lain untuk melirik ke UBB.

Jumlah yang lolos SNMPTN ke UBB berdasarkan Prodi di antaranya, Agribisnis sebanyak 21 orang, Agroteknologi 23, Akuntansi 28, Biologi 17, Budi Daya Perairan (BDP) 14, Ekonomi 27, Fisika 13, Ilmu Hukum 36, Ilmu Kelautan 12, Ilmu Politik 20, Kimia 14, Manajemen 40, Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP) 21, Sastra Inggris 20, Sosiologi 20, Teknik Elektro 32, Teknik Mesin 11, Teknik Pertambangan 12, Teknik Sipil 21, serta prodi yang baru dan menerima angkatan pertama yakni Matematika sebanyak 9 orang.

Bagi calon mahasiswa jalur SNMPTN yang diterima UBB, untuk dapat melakukan tahap verifikasi online di laman http://ubb.eakademik.id/ubb/pmb.zul mulai tanggal 1 April s.d. 30 April 2019.

Halaman
12
Editor: Frandi Piring
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved