Pemkot Kotamobagu Dukung Kegiatan DJP Sosialisasi Pelaporan Pajak

Pemerintah Kota Kotamobagu mendukung setiap kegiatan Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Pelaksanaan kegiatan Spectaxcular satu di antaranya.

Pemkot Kotamobagu Dukung Kegiatan DJP Sosialisasi Pelaporan Pajak
TRIBUNMANADO/HANDIKA DAWANGI
Pemkot Kotamobagu Dukung Kegiatan Spectaxcular DJP_ 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota Kotamobagu mendukung setiap kegiatan Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Pelaksanaan kegiatan Spectaxcular satu di antaranya.

Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Minggu (17/03/2019) hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut di Lapangan Kotamobagu. "Ini kegiatan rutin setiap tahun. Sebenarnya serentak seluruh Indonesia pada 3 Maret. Hanya saja  kita di Kotamobagu tunda pada 17 Maret," ujar Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotamobagu Denny Tri Satrianto.

Lanjut Denny, tujuan kegiatan ini untuk mendidik masyarakat mengkomunikasikan sekaligus memotivasi untuk melaporkan SPT melalui e_filing.

"Diharapkan kepada masyarakat untuk melapor tidak lagi secara manual tetapi melalui e filing. Karena dengan e filing dapat dilaporkan dimana saja, kapan saja, aman, tidak perlu ke kantor pajak. Hari minggu juga bisa melapor," ujar dia.

Denny mengatakan dengan kegiatan ini juga diharapkan pembayaran juga semakin meningkat.

Baca: DJP Online - Panduan Lapor SPT Pajak Pribadi Secara Online, Terakhir 31 Maret 2019  

"Selain melapor dengan e filing bayarnya juga mudah. Yakni membayarnya dengan e billing.  Tidak perlu ke bank dan kantor pos cukup melalui online, e banking atau atm," ujar dia.

Denny sangat bersyukur alhamdullilah dan menyampaikan terima kasih kepada pemkot Kotamobagu yang selalu memback up kegiatan KPP Pratama Kotamobagu. "Sehingga pembayaran pajak meningkat dari tahun ke tahun," ujar dia.

Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan mengatakan bahwa salah satu sumber pendapatan negara itu dari pajak.

"Sehingga kegiatan yang menyangkut perpajakan yang dilaksanakan instusi berwenang tentu harus didukung oleh pemerintah daerah," ujar dia.

Wawali kemudian mengimbau kepada seluruh wajib pajak di daerah ini agar melaksanaan kewajiban perpajakan dengan baik, benar, dan tepat waktu. (dik)

Berita Populer: Perseteruan Kian Memanas, Nikita Mirzani Posting Foto Diduga Syahrini Cium Pria di Atas Ranjang

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved