Breaking News:

News

Informasi Terbaru Terkait Kecelakaan Pesawat Ethiopian Airlines

Kementerian Transportasi Etiopia mengungkapkan hasil penyelidikan awalnya, Minggu (17/3/2019) waktu setempat.

Editor:
kompas.com
Ilustrasi Ethiopian Airlines 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Kementerian Transportasi Etiopia mengungkapkan hasil penyelidikan awalnya, Minggu (17/3/2019) waktu setempat.

Kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines yang menewaskan 157 orang pada pekan lalu dinilai ada  kesamaan dengan kecelakaan pesawat Lion Air di Indonesia, Oktober 2018.

Kesimpulan awal itu bersumberkan dari analisis awal kotak hitam pesawat.

 Insiden Ethiopian Airlines dan Lion Air, keduanya melibatkan pesawat jenis Boeing 737 MAX 8 dan jatuh beberapa menit setelah lepas landas.

 Tidak lama sebelum jatuh, pilot melaporkan masalah pada kontrol pesawat.

Baca: Perseteruan Kian Memanas, Nikita Mirzani Posting Foto Diduga Syahrini Cium Pria di Atas Ranjang

Indonesia dan setidaknya 40 negara lainnya, termasuk Amerika Serikat, di mana Boeing diproduksi, kini telah melarang penerbangan Boeing 737 MAX.

“Kasus (Ethiopian Airlines) sama dengan kasus di Indonesia (Lion Air). Sejauh ini, ada kesamaan yang jelas antara kedua insiden,” kata juru bicara Kementerian Transportasi Etiopia, Muse Yiheyis.

Namun, ada pejabat dari AS yang mengatakan, Badan Penerbangan Federal Amerika Serikat (FAA) dan Dewan Keamanan Transportasi Nasional AS (NTSB) belum memvalidasi temuan Etiopia tersebut.

Baca: KABAR TERBARU Kondisi Siswa SMA St Thomas Aquino Manado Korban Penikaman, Ini Pengakuannya

Ada pula sumber yang mengatakan, belum ada banyak informasi yang beredar antara pihak berwenang mengenai konten data kotak hitam dan rekaman suara dari Ehiopian Airlines penerbangan ET 302.

Adapun Kementerian Etiopia tidak menjelaskan bagaimana kesimpulan awal didapat. Terlebih lagi, ada ribuan data pemerbangan dan dua jam rekaman kokpit, yang mencakup enam menit percakapan terakhir sebelum pesawat itu menghantam bumi.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved