Jangan Percaya Calo dan Iming-Iming

Kepala biro (Karo) SDM Polda Sulut Komisari besar polisi (Kombespol) Fajar Budiyanto SIK selaku ketua panitia pelaksana, seleksi penerimaan Polri.

TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Karo SDM Polda Sulut Kombespol Fajar Budiyanto SIK bersama kapolda 

Jangan Percaya Calo dan Iming-Iming

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO- Kepala biro (Karo) SDM Polda Sulut Komisari besar polisi (Kombespol) Fajar Budiyanto SIK selaku ketua panitia pelaksana, seleksi penerimaan Polri tahun anggaran (TA) 2019 di wilayah Polda Sulut sudah melaksanakan penyebaran persyaratan.

Baca: Kapolda: Penerimaan Polisi Bersih, Transparan dan Humanis

Baca: Jaga Indeks Kepercayaan Masyarakat, Kapolres Minsel Serukan Ini

Baca: 20 Finalis Uyo Nanu Dapat Materi Tentang Kepariwisataan dan Kebudayaan

Persyaratan penerimaan Polri dibuat dalam bentuk fled, sosialisasi melalui media elektronik, media sosial, banner, sosialisasi ke tempat keramaian, mall dan sekolah-sekolah.

"Prinsip penerimaan dalam penerimaa kami laksanakan dengan bersih, transparan dan humanis (Betah). Melaksanakan dengan sejujurnya, seadil-adilnya tanpa ada penyimpangan apapun," kata Fajar.

Sebagai ketua pelaksanan penerimaan bertanggung jawab melaksanakan rekrutmen, nantinya akan dilaksanakan pakta integritas untuk panitia pelaksana rekrutmen, sehingga dapat berjalan sesuai aturan.

Agar supaya organisasi Polri bisa memperoleh bibit unggul yang berkulitas, yang mempunyai moral yang baik yang diperlakukan oleh organisasi dan masyarakat.

Pihaknya himbau kepada seluruh putra-putra terbaik di Sulut silakan bergabung dengan Polri untuk mengabdi dengan berlatih, belajar, tingkatkan kemampuan diri, percaya diri dan tidak kalah pentingnya berdoa supaya apa yang jadi cita-cita bisa tercapai.

"Kepada orang tua dan calon peserta penerimaan Polri jangan percaya dan memakai calo, iming-iming orang tertentu yang mengatakan bisa membantu memasukkan jadi anggota polisi. Ini ujung-ujungnya pasti penipuan, kami tidak menerima sponsorship, tidak menerima interfensi dari pihak manapun. Arahan pimpinan sudah jelas, kebijakan pusat araha pak Kapolda jelas penerimaah ini pakai sistem Betah," tandasnya.

Untuk informasi dan pendaftaran secara online di www.penerimaan.polri.go.id serta di Biro SDM Polda atau polres/ta setempat.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Chintya Rantung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved