Breaking News:

Piala AFC 2019

Line Up dari Laga PSM Makassar vs Lao Toyota FC 

PSM Makassar siap menjungkalkan Lao Toyota FC di matc kedua Piala AFC, Rabu (13/3/2019). Laga ini akan berlangsung di Stadion Pakansari

Editor:
Tribun Timur
AFC 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID- PSM Makassar siap menjungkalkan Lao Toyota FC di matc kedua Piala AFC, Rabu (13/3/2019). Laga ini akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Pukul 16.00 Wita.

Berstatus sebagai tuan rumah, PSM Makassar berambisi memenangkan laga dengan bermain offensif sejak menit awal. Namun tim tamu, Lao Toyota FC tak ingin menyerah begitu saja. Tim juara Liga Laos 2018 ini diprediksi bakal memberikan perlawanan sengit.

Bagi PSM Makassar, laga ini sangat berarti demi memantapkan langkahnya di turnamen antar klub Asia ini. Kemenangan adalah harga mati, apalagi bakal bermain di hadapan para suporternya.

Demi meraih kemenangan PSM Makassar diprediksi akan menurunkan skuat utama yang dimotori oleh Wiljan Pluim sebagai kapten tim. Selain Pluim, striker anyarnya yakni Eero Markkanen juga siap tampil kembali setelah pulih dari cedera.

Pemain Timnas Finlandia itu dibutuhkan sebagai pembeda. Apalagi Eero saat ini tengah onfire setelah membukukan enam gol dari empat laga yang telah dilakoni.

Termasuk satu gol yang dicetak dan membuat PSM Makassar mampu mencuri poin di match pertama Piala AFC kontra Home United. Meski Eero sudah dipastikan bakal tampil namun PSM Makassar harus berlaga tanpa dua pilar utamanya yakni Rizky Pellu dan M Rahmat.

Kedua pemain ini tengah bergabung dengan Timnas Indonesia menjalani Trainning Camp (TC) di Australia. Tetapi bagi pelatih PSM, Darije Kalezic, absennya kedua pemain tersebut pun bukanlah menjadi masalah berarti.

Sebab PSM masih memiliki sejumlah pemain pelapis yang memiliki kualitas merata. Pelatih Lao Toyota FC, Jun Fukuda, menaruh perhatian khusus kepada empat pemain asing PSM Makassar. Jun Fukuda tak menampik jika keempat pemain asing PSM ini menjadi motor dari skema permainan dan tentunya patut diwaspadai.

Ia menambahkan sejauh ini, dirinya telah mengetahui kekuatan pemain PSM Makassar dan sudah menganalisasi jauh hari. "Yang saya tahu psm memiliki empat pemain asing, dua pemain baru dan dua pemain sudah bermain selama tiga tahun, kami selalu mengamati permainan mereka," katanya saat jumpa pers jelang laga Grup H Piala AFC, Selasa (12/3).

Meski begitu Jun Fukuda menegaskan bahwa timnya juga memiliki empat pemain asing yang tak kalah bagusnya. "Tapi tim kami juga memiliki empat pemain asing yang tak kalah bagusnya," tegasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved