Piala AFC 2019

Jadwal Live Streaming  MNCTV- Rabu (13/3) PSM Makssar vs Lao Toyota Piala AFC 2019

Jadwal siaran langsung dan live streaming MNC TV hari ini Rabu (13/3) menyajikan laga antara PSM Makassar vs Lao Toyota FC di grup H Piala AFC 2019.

Editor:
Banhjarmasin Post
PSM Makassar vs Lao Toyota 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jadwal siaran langsung dan live streaming MNC TV hari ini Rabu (13/3) menyajikan laga antara PSM Makassar vs Lao Toyota FC di grup H Piala AFC 2019.

Pertandingan PSM Makassar vs Lao Toyota FC dijadwalkan disiarkan langsung dan live streaming MNC TV dari Stadion Pakansari, Bogor mulai pukul 14.30 Wib.PSM menjamu Lao Toyota FC dalam pertandingan kedua Grup H Piala AFC 2019.

PSM menjalani laga nanti dengan modal hasil seri di partai pertama melawan Home United FC. Dalam partai kala itu PSM bermain imbang 1-1. Kini di pertandingan kedua, PSM wajib memetik kemenangan.

Apalagi ini laga kandang, meski tidak diselenggarakan di Makassar. Pelatih PSM, Darije Kalezic, menjanjikan permainan yang matang. Dua kekalahan di Piala Presiden 2019 tidak bisa dijadikan ukuran.

Pasalnya PSM lebih banyak menurunkan skuat lapis kedua. "Di pertandingan pertama kami menampilkan performa yang bagus. Tetap dalam kondisi mental yang baik. Kami ingin membawa suasana hati yang positif di laga melawan Lao FC," ujar Darije Kalezic dilansir Bpost Online dari laman resmi Liga Indonesia.

Sementara kapten Lao Toyota FC, Kazuo Honma, mengungkapkan misi membawa pulang poin. Entah satu poin, atau syukur bisa memetik kemenangan. "Kami antusias menghadapi pertandingan melawan PSM. Kami sudah menggelar persiapan yang matang. Semoga kami bisa meraih poin di sini," ujarnya.

Dua punggawa PSM Makassar, M Rahmat dan Rizky Pellu kemungkinan besar bakal absen di match kedua penyisihan Grup C Piala AFC kontra Lao Toyota FC, Rabu (13/3/2019) di Stadion Pakansari, Bogor.

Ini lantaran M Rahmat dan Rizky Pellu tengah berada di Australia bergabung dengan Timnas Indonesia Senior mengikuti Tranning Camp (TC). Keduanya meninggalkan skuat PSM Makassar yang tengah menjalani persiapan di Yogyakarta sejak, Kamis (7/3/2019), lalu.

Sementara itu jadwal TC Timnas di Australia diagendakan hingga 17 Maret mendatang. Kemudian dilanjutkan di Bali hingga 21 Maret. TC yang digelar Timnas Indonesia merupakan bagian dari seleksi jelang menghadapi laga friendly Match FIFA kontra Myammar, 25 Maret mendatang.

Tentunya ketidakhadiran Pellu dan Rahmat merupakan satu kerugian bagi PSM. Sebab keduanya merupakan pilar utama dalam skema permainan PSM di bawah komando Darije Kalezic sebagai pelatih kepala.

M Rahmat dan Pellu bahkan sudah mengisi skuat utama PSM Makassar dan tak tergantikan sejak tahun 2016 lalu di bawa kendali Robert Rene Alberts. Bahkan saat menjalani match pertama di Piala AFC 2019 kontra Home United, keduanya juga dipercaya masuk dalam starting eleven. Dengan kondisi demikian, Darije pun harus putar otak untuk mencari pemain yang sepadan guna meraih hasil positif kontra Lao Toyota.

Meskipun pada dasarnya, PSM Makassar masih memiliki sejumlah pemain yang cukup setara dengan kedua pemain tersebut. Semisal posisi Pellu yang merupakan Gelandang bertahan, dalam beberapa kesempatan digantikan perannya oleh Rasyid Bakrie, Asnawi Mangkualam, M Arfan hingga pemain yang U19 yang baru saja promosi ke tim senior, Takwir.

Dari keempat nama tersebut, Darije sudah menetapkan M Arfan sebagai pengganti peran Pellu nantinya. Tetapi pemain muda hasil binaan PSM ini juga masih dimainkan di Piala Presiden kontra Persipura, Minggu (10/3/2019).

"Arfan akan menggantikan Pellu di posisi itu," ungkap Darije yang dikutip dari Tribun-Timur.com, Sabtu (9/3/2019) Malam. Jika Darije sudah memastikan Arfan bakal mengganti peran Pellu nantinya di laga kontra Lao Toyota FC, beda halnya dengan posisi penyerang Winger yang ditinggalkan oleh M Rahmat. Menurut Darije posisi tersebut masih ia pertimbangkan untuk memilih pemain yang tepat.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved