Kepala Staf Kodim 1302/Minahasa Buka Latihan Teknis Teritorial TA 2019

Kepala Staf Kodim 1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang membuka secara resmi kegiatan Latihan Teknis Teritorial Kodim 1302/Minahasa TA 2019

Kepala Staf Kodim 1302/Minahasa Buka Latihan Teknis Teritorial TA 2019
Istimewa
Kepala Staf Kodim 1302/Minahasa Buka Latihan Teknis Teritorial TA 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Kepala Staf Kodim 1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang membuka secara resmi kegiatan Latihan Teknis Teritorial Kodim 1302/Minahasa TA 2019 yang digelar di Aula Makodim, Senin (11/03/2019).

Kegiatan tersebut adalah merupakan Program yang turun dari Komando atas dan harus dilaksanakan.

Tujuan penyelenggaraan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan edukasi kepada para Babinsa tentang pengetahuan Teritorial, apalagi di Makodim 1302/Minahasa saat ini banyak Anggota Babinsa yang baru, tentunya materi-materi tentang teritorial sangatlah mereka butuhkan.

Latihan Teknis Teritorial (Latniter) tersebut sesuai dengan jadwal akan dilaksanakan selama Lima Hari, adapun materi-materi yang akan disajikan antara lain adalah Ketatalaksanaan Pembinaan Teritorial (Talakbinter), yang di ajarkan oleh Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Juris Sahese, serta Materi Paham Radikal yang diajarkan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang.

Baca: Kodim Minahasa Jaga Kondisi Fisik Anggotanya

Sementara itu, Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos, MSi ditempat terpisah mengatakan Kegiatan Latihan Teknis Teritorial ini adalah merupakan Program yang harus dilaksanakan.

"Oleh karena itu saya tekankan kepada seluruh anggota, agar mengikuti kegiatan ini dengan penuh perhatian, pahami setiap materi yang diajarkan oleh para Guru Militer, karena hal tersebut sangatlah penting bagi kita sebagai aparat teritorial," ujar Dandim

Dandim berharap agar anggota Babinsa yang baru bisa menjadi ujung tombak satuan ini khususnya dibidang teritorial.

"Rakyat sangat membutuhkan kalian, pahami tugas dan laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, pertajam kepekaan terhadap perkembangan lingkungan dimana kalian ditugaskan, harus tanggap dalam segala situasi," tandas Dandim. (eas)

Berita Populer: Ini Dia Deretan Foto Ganteng Suga BTS dari V BTS Dihari Ulang Tahunnya

Penulis: Andreas Ruauw
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved