Drama RUPS Bank SulutGo 13 Jam, RKUD Bolmong dan Manado Tetap 'Hijrah'

Drama 13 jam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank SulutGo belum menghasilkan perkembangan berarti. RKUD Bolmong dan Manado tetap hijrah

Drama RUPS Bank SulutGo 13 Jam, RKUD Bolmong dan Manado Tetap 'Hijrah'
TRIBUNMANADO/RYO NOOR
Suasana saat jeda RUPS Bank SulutGo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Drama 13 jam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank SulutGo belum menghasilkan perkembangan berarti. Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemkab Bolmong dan Pemkot Manado tetap hijrah ke BNI.

Juru Bicara RUPS, James Sumendap yang juga Bupati Minahasa Tenggara mengungkapkan,  RKUD daerah-daerah tersebut masih berpeluang kembali ke Bank SulutGo

"RKUD Bolmong, Manado dan Kotamobagu akan dikembalikan setelah evaluasi kinerja komisaris dan direksi.
Mereka menunggu evaluasi 3 bulan pertama 2019," kata Politisi PDIP ini.

Lanjut James, itu hasil yang dimandatkan untik disampaikan sesuai dinamika yang berkembang dalam RUPS. "Jadi kita lihat hasil evaluasi triwulan pertama," kata dia. 

Desakan pergantian posisi direksi dan komisaris PT Bank SulutGo mencuat di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa di Grand Kawanua Convention Center, Manado, Senin tengah malam hingga Selasa (12/03/2019).

Baca: Drama RUPS 13 Jam, Direksi dan Komisaris Bank SulutGo Lolos dari Pemecatan

 Desakan perombakan direksi dan komisaris ini dimotori Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo. Yasti punya bargain Rekening Kas Umum Daerah Pemkab Bolmong berbandrol ratusan miliaran rupiah

Drama RUPS berlangsung hingga 13 jam ini pun menelurkan hasil. Direksi dan komisaris BSG tetap dipertahankan.

Tapi posisi Direksi dan Komisaris masih belum aman, ada poin yang mengancam mereka yamg bisa membuat kehilangan posisi tersebut.

Juru Bicara RUPS, James Sumendap yang juga Bupati Mitra mengungkapkan,  RUPS tahunan dilanjutkan RUPS luar biasa berjalan baik sudah diputudkan bersama. "Memang ada dinamika tapi berjalan sesuai rencana," kata dia.

Baca: Polres Sangihe Kerja Sama dengan Pertamina dan BNI

Poin pentingnya posisi direksi dan komisaris akan dievaluasi berdasaekan kinerja Bank SulutGo triwulan pertama  atau Bulan Januari-Maret 2019.

"Akan lihat kinerja direksi dan komisaris. pemegang saham evaluasi kegiatan dan rencana bisnis tahun 2019 sekaligus akan diputuskan, ditinjau kembali lewat RUPS Luar Biasa di Minggu ke empat April 2019," kata dia.

Adapun, RUPS tahunan dimulai Senin (11/3/2019) pukul 11:00 WITA nanti berakhir tengah malam. (ryo)

Berita Populer: Kabar Terbaru Uut Permatasari Setelah Dinikahi Polisi, Jadi Pusat Perhatian Karena Gaya Fashionnya

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved