Olahraga

Fera Damayanti-Riantini Juara Seleknas Bridge Putri

Seleksi Nasional Pembentukan Tim Nasional Indonesia ini untuk menghadapi The 52nd Asia Pacific Bridge Federation Championship.

Fera Damayanti-Riantini Juara Seleknas Bridge Putri
ISTIMEWA
Fera Damayanti-Riantini Juara Seleknas Bridge Putri 

Fera Damayanti-Riantini Juara Seleknas Bridge Putri

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Bert Toar Polii, Humas PB GABSI mengatakan kemarin Seleksi Nasional Pembentukan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi The 52nd Asia Pacific Bridge Federation Championship yang akan berlangsung di Hotel York Singapura pada tanggal 11-20 Juni 2019  telah menyelesaikan nomor Ladies Team.

Pasangan Fera Damayanti/Riantini peraih medali perak Kejuaraan Dunia Venice Cup 2011 di Veldhoven Belanda yang memimpin ditempat teratas selama beberapa hari terakhir ini keluar sebagai juara.

"Mereka dibuntuti  jauh saingan mereka  pasangan memimpin Conny F Sumampouw/Rury Andhany peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Mc Connel Cup tahun 2014 di Sanya China. Kedua pasangan ini memang setingkat lebih tinggi dibanding peserta seleknas putri lainnya. Bisa terlihat dari selisih perolehan VP antara peringkat 2 dengan peringkat 3 yang berbeda sekitar 42 VP atau dua match lebih. Kedua pasangan yang selama ini menjadi pelapis dua pasangan utama Indonesia, Lusje Bojoh/Joice Tueje dan Kristina Wahyu Murniati/Suci Amita Dewi kini menjadi pasangan utama. Sebab, Lusje Bojoh memilih bermain di nomor Mixed Team sedangkan Kristina Wahyu Murniati/Suci Amita Dewi berhalangan karena Nana panggilan akrab Kristina Wahyu Murniati baru saja melahirkan bayi pertama," katanya. 

Ia mengatakan peringkat tiga ditempati pasangan  asal Jawa Timur, Winda Purba/Nur Ainia yang pernah menjadi tim nasional tahun 2015 di APBF Championship di Bangkok.

Demikian juga peringkat 4 tetap diduduki Roro Joffani Tungga Dewi & Rachma Shaumi, pasangan yang juga menjadi anggota Timnas Girls U26 yang akan berlaga di 23rd APBF Youth Championship di Bangkok, 5-11 April 2019.

"Empat pasangan peringkat teratas akan masuk pelatnas untuk menentukan 3 pasangan yang berhak mewakili Indonesia di Singapura nanti," katanya.

Hasil selengkapnya :

Rank Names Total

1. Fera Damayanti & Riantini 345.73

Halaman
1234
Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved