Peluang Kuliah Gratis 4 Tahun, Pemkot Manado Jalin Kerja Sama dengan Universitas Sampoerna

Mereka yang lulus, selain mendapat ijazah dari Universitas Sampoerna, juga mendapat ijazah dari University of Arizona.

Peluang Kuliah Gratis 4 Tahun, Pemkot Manado Jalin Kerja Sama dengan Universitas Sampoerna
ISTIMEWA
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Rabu (6/3/2019) lalu Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut menandatangani kerja sama dengan Yayasan Putera Sampoerna di kantor Sampoerna Strategic Square, Jakarta.

Yayasan Putera Sampoerna akan memberi bantuan pendidikan sarjana bagi para siswa terbaik Manado.

Kerja sama tersebut membuka kesempatan bagi para siswa berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Sampoerna yang bekerja sama dengan University of Arizona.

Wali Kota Vicky Lumentut tidak kuasa menutup rasa gembiranya.

“Puji Tuhan, sore ini boleh teken MOU (memorandum of understanding, nota kesepahaman) antara Pemkot Manado dengan Yayasan Putera Sampoerna untuk bantuan pendidikan sarjana di Universitas Sampoerna Jakarta,” ujar Wali Kota dalam rilis Humas Pemkot Manado, Kamis (7/3/2019).

Bentuk kerja sama awal yang dilakukan adalah, anak-anak berprestasi di Manado akan dikuliahkan di Universitas Sampoerna, dengan biaya akan ditanggung Pemkot Manado selama berkuliah 4 tahun.

Untuk pondokan atau tempat tinggal selama kuliah, akan disiapkan oleh Universitas Sampoerna.

“Kesempatan bagi anak-anak Manado ikut belajar di University of Arizona di Indonesia. Tahun ini jatah 5 orang untuk Manado. Biaya akan ditanggung Pemkot Manado sampai selesai kuliah (4 tahun),” ungkap Wali Kota.

Adapun tahap seleksi dimulai dengan tes awal berupa Matematika, Pengetahuan Umum, Bahasa lnggris (reading and writing). Kemudian ada tes lanjut. Seleksi akan digelar pada Maret 2019 ini.

Pendidiknya dosen langsung dari University of Arizona dan dosen dalam negeri yang lolos tes dari University of Arizona.

BERITA POPULER:

Baca: Protes Jalan Rusak, Warga Manado Berpose di Kubangan Jalan Lengkong Wuaya

Baca: Basarnas Hentikan Pencarian Korban Longsor Tambang Bakan, Berikut Daftar Korban Berhasil Dievakuasi

Baca: Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Online

Untuk pilihan fakultas yakni Fakultas Teknik (Mesin dan Industri), Fakultas Bisnis (Managemen dan Akuntansi), Fakultas Pendidikan Keguruan (Bahasa lnggris dan Matematika).

“Untuk anak-anak SMA yang nilai rapornya sampai kelas 2, rata-rata 80 ke atas dan yang lolos seleksi dari tim Universitas Sampoerna, kemudian anak tersebut lulus Ujian Nasional SMA maka akan langsung diterima kuliah di Universitas Sampoerna Jakarta. Ayo manfaatkan kesempatan emas ini untuk anak-anak yang otaknya cerdas dan punya kemauan keras untuk belajar,” kata Wali Kota memberi semangat.

Mereka yang lulus, selain mendapat ijazah dari Universitas Sampoerna, juga mendapat ijazah dari University of Arizona.

“Nanti setelah lulus, mereka nanti bekerja kalau pemkot mau panggil balik ke Manado disilakan. Atau kalau mereka bebas cari kerja maka Yayasan Putera Sampoerna akan salurkan mereka untuk kerja di perusahaan dan sekolah ternama di dalam dan di luar negeri,” jelas Lumentut. (*)

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved