Soal Kartu Pra Kerja Jokowi, Fahri Hamzah: Itu Kan Bukan Program yang Masuk Akal

Fahri Hamzah menilai bahwa kartu Pra Kerja yang diusung Jokowi dalam Pemilu Presiden 2019 merupakan program yang tidak masuk akal.

Soal Kartu Pra Kerja Jokowi, Fahri Hamzah: Itu Kan Bukan Program yang Masuk Akal
net
kartu jokowi11 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai bahwa kartu Pra Kerja yang diusung Jokowi dalam Pemilu Presiden 2019 merupakan program yang tidak masuk akal.

"Itu kan bukan program yang masuk akal. Kenapa? Karena itu kan soal uang. Uangnya engga ada," ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (6/3/2019).

Sebelumnya Jokowi akan menerbitkan kartu Pra Kerja yang diperuntukkan bagi mereka yang lulus SMA, SMK, Politeknik maupun perguruan tinggi yang mengikuti pelatihan namun belum mendapatkan pekerjaan.

Dengan kartu tersebut mereka akan mendapatkan honor dari pemerintah meski belum menapatkan pekerjaan.

Baca: Ancam akan Dibunuh, Pria 26 Tahun Tega Perkosa Seorang Nenek Usai Sholat Subuh

Baca: Demi Tutupi Kelemahan Prabowo-Sandi, Emak-Emak Serang Jokowi-Maruf

Menurut Fahri bagaiman mungkin program tersebut bisa dilaksanakan.

 

Pengangguran di Indonesia puluhan juta, bahkan bisa mencapai angka 100 juta.

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah (Sriwijaya Post)

Penerapan program tersebut akan memakan anggaran negara yang sangat besar. "Ini orang nganggur banyak, bukan sedikit orang nganggur kita justru ini kan tidak terserap karena terjadinya deindrustrialisasi sehingga lapangan kerja itu hilang. Deindrustrialisasi itu lapangan kerjanya hilang," katanya.

Selema ini Fahri menilai Jokowi terlalu banyak mengumbar janji yang tidak masuk akal. Selain kartu Pra Kerja, Jokowi juga pernah menjanjikan kenaikan gaji bagi kepala desa. Sementara itu uang untuk melakukan itu semua tidak ada.

"Saya khawatirnya dengan cara seperti ini presiden akan menjanjikan semua hal. Sama dengan yang dulu juga dijanjiin padahal ini hanya janji untuk terpilih kembali bukan dengan melihat kondisi keuangan kita. Pak JK (Jusuf Kalla) lebih fair melihat kondisi keuangan kita begitu," pungkasnya. ‎

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan link http://wartakota.tribunnews.com/2019/03/07/fahri-hamzah-nilai-kartu-pra-kerja-jokowi-program-yang-tidak-masuk-akal.

Editor: ahmad sabran

Editor: Rhendi Umar
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved