Pasar Low MPV di Sulut Padat, Avanza-Xenia Dikeroyok Para Pesaing

Khususnya untuk low-MPV. Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM) kompak meluncurkan New Avanza-New Veloz dan Grand New Avanza.

Pasar Low MPV di Sulut Padat, Avanza-Xenia Dikeroyok Para Pesaing
TRIBUNMANADO/FERNANDO LUMOWA
Toyota Grand New Avanza menjadi andalan di kelas Low MPV 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Khususnya untuk segmen low Multi Purpose Vehicle (low-MPV). Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM) kompak meluncurkan New Avanza-New Veloz dan Grand New Avanza.

Peluncuran di awal tahun itu menandai 15 tahun kehadiran duo MPV kolaborasi tersebut. Tak banyak perubahan secara fitur. Paling kentara ialah gubahan eskterior dan interior yang makin stylish.

Toyota dan Avanza terbilang irit melakukan perubahan pada mobil berlabel 'MPV sejuta umat' ini.

Kehadiran Mitsubishi Xpander dengan tampilan sangat revolusioner pada 2017 agaknya memicu TAM dan ADM segera memperbarui Avanza dan Xenia. Apalagi, Xpander berhasil menabalkan diri sebagai Car of the Year tahun 2018.

Produsen mobil memang ramai-ramai melakukan pembaruan produk MPV-nya. Sebuah kebetulan nyaris bersamaan. Sama-sama diperkenalkan di penghujung tahun 2018 atau di awal tahun ini.

Selain Xpander yang duluan menggoyang dominasi Avanza-Xenia, Honda Prospect Motor (HPM) menggubah Mobilio. Awal tahun New Honda Mobilio meluncur. HPM memberi banyak penambahan fitur dan ubahan tampilan di tiap tipenya.

Begitu pula Ertiga. Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan New Ertiga Sporti yang mengalami beberapa perubahan. Lalu, ada New Nissan Grand Livina yang secara tampilan sangat revolusioner, rada mirip Xpander.

Belum lagi Wuling yang mampu berbicara banyak di Sulawesi Utara. Kendati belum ada perubahan, Wuling Confero S dan Wuling Cortez mulai ramai menghiasi jalanan Manado dan sekitarnya. Bukti adanya kepercayaan konsumen.

Pasar low-MPV di Sulut kian padat karena banyaknya pemain. Konsumen pun dibuat bingung untuk menetapkan pilihan.

Keberadaan duet Avanza Xenia sebagai penguasa segmen mobil keluarga pun digoyang. Duo ini dikeroyok pesaing.

Halaman
123
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved