Laporan SPT Tahunan via e-Filling Baru 22 Persen, Kanwil DJP Suluttenggomalut Pacu Pojok Pajak

Penerimaan laporan SPT Tahunan melalui layanan e-Filling Kansil Dirjen Pajak Sulut Sulteng Gorontalo Malut (DJP Suluttenggomalut) baru 22 persen

Laporan SPT Tahunan via e-Filling  Baru 22  Persen, Kanwil DJP Suluttenggomalut Pacu Pojok Pajak
Istimewa
Suasana pelayanan di Pojok Pajak Megamall Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Penerimaan laporan  SPT Tahunan melalui layanan e-Filling Kansil Dirjen Pajak Sulut Sulteng Gorontalo Malut (DJP Suluttenggomalut) baru 22 persen dari target.

Kepala Kanwil DJP Suluttenggomalut Agustin Vita Avantin melalui  Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Kabid P2 Humas), FN Rumondor menjelaskan, hingga akhir Februari 2018, penerimaan. Laporan SPT Tahunan melalui e-Filling baru 35. 379 SPT.

"Itu per minggu lalu. Jumlahnya akan terus bertambah karena batas waktu satu sampai akhir bulan ini untuk WP Pribadi dan sampai April untuk WP Badan," ujar Rumondor kepada Tribunmanado.co.id, Senin (04/03/2019).

Adapun target penerimaan SPT Tahunan Kanwil DJP Suluttenggomalut tahun ini 184. 350 SPT.  Rinciannya, 15. 875 SPT Wajib Pajak (WP) Pribadi, 34. 651 WP Pribadi pengguna formulir 1770 dan 133. 821 WP Pribadi 1770s.

Rumondor mengimbau WP Pribadi dan WP Badan untuk segera melapor. Katanya sekarang tak ada alasan bagi WP untuk tak melapor pajak karena sudah tersedia layanan e-Filling.

Baca: Gelar Spectaxcular, Kanwil DJP Suluttenggomalut dan KPP Pratama Manado Buka Layanan e-Filling

Rumondor bilang, pihaknya akan memaksimalkan laporan SPT Tahunan via e-Filling melalui pembukaan Pojok Pajak.

"Kami memberi kemudahan. Sekarang bisa di mana saja kapan saja. Bisa dari rumah kan sudah online," katanya.

Demi memaksimalkan penerimaan laporan SPT Tahunan, pihaknya membuka Pojok Pajak di sejumlah tempat. Total ada 87 Pojok Pajak di empat provinsi. Khusus Sulawesi Utara ada 22 Pojok Pajak

Misalnya Pojok Pajak di Mantos 1 dan Megamall Manado. "Kami juga membuka Pojok Pajak di kantor-kantor pemerintah," ujarnya.

Baca: DJP Suluttenggomalut Targetkan Terima 184.350 SPT Tahunan

Pantauan Tribun, Pojok Pajak di Megamall Manado. Layanan ini dimanfaatkan pengunjung mal maupun karyawan yang sehari-hari bekerja di sana.

"Ramai di saat istirahat makan siang dan setelah pukul 3 sore. Biasanya makin padat jelang batas pelaporan," kata petugas KPP Pratama Manado yang berjaga di Pojok Pajak Megamall.(ndo)

Berita Populer: Aisyahrani Unggah Video Keluarga Setelah Syahrini dan Reino Barack Go Public

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved