James Sumendap Bicara Seandainya Jadi Wali Kota Manado

Bupati Minahasa Tenggera (Mitra), James Sumendap SH mengatakan, saat ini dia sedang fokus bekerja dan membangun Mitra.

James Sumendap Bicara Seandainya Jadi Wali Kota Manado
istimewa
Bersama Bupati Mitra, James Sumendap SH 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MITRA – Bupati Minahasa Tenggera (Mitra), James Sumendap SH mengatakan, saat ini dia sedang fokus bekerja dan membangun Mitra. ‘’Menjadi Wali Kota Manado merupakan keinginan lama saya, tapi saat ini saya sedang fokus membangun Kabupaten Mitra, ‘’ ujar JS sapaan akrab politisi PDI Perjuangan ini saat ditemui di Rimba Lamet, Ratahan, Senin (4/3/2019).

Bersama Bupati Mitra, James Sumendap SH
Bersama Bupati Mitra, James Sumendap SH (istimewa)

James mengatakan, secara politis sangat rugi jika dia beralih mencalonkan diri menjadi Wali Kota Manado saat ini. ‘’Kalau saya mencalonkan diri di Pilkada Manado, maka sekitar bulan September saya sudah harus mengundurkan diri, ‘’ ujarnya.

Apalagi, jika nantinya ada Pemilu serentak pada 2024 nanti. ‘’Jadi saya pikir lebih baik melanjutkan membangun Kabupaten Mitra di periode kedua ini, ‘’ ujar suami tercinta Jein Leonora Rende ini.

Meski begitu, dia mengaku, telah memiliki konsep seandainya memimpin Kota Manado. ‘’Menjadi Wali Kota Manado itu tugas utamanya hanya dua. Pertama, fokus membangun drainase. Kalau perlu semua drainase di Kota Manado apalagi di kawasan Tikala dalamnya sekitar 2 meter. Kedua, perbanyak traffic light (lampu merah), untuk mengatasi kemacetan yang saat ini memprihatinkan.

Dia pun mencontohkan beberapa hal yang telah dia buat dalam membangun Mitra. ‘’Bulan Agustus nanti semua trotoar di Mitra sudah tertata dengan baik. Nantinya ini bisa jadi percontohan, ‘’ ujarnya.

Terakhir dia membeberkan beberapa strategi membangun dan keberhasilan yang telah dibuatnya di Kabupaten Mitra, sehingga beberapa hal menjadi terbaik di Sulut, bahkan di Indonesia Timur.(lum)

Penulis: Aswin_Lumintang
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved