Idap Autoimun, Mendiang Ibunda Mikha Tambayong Sempat Alami Komplikasi

Idap Autoimun, Mendiang Ibunda Mikha Tambayong Sempat Alami Komplikasi.

Idap Autoimun, Mendiang Ibunda Mikha Tambayong Sempat Alami Komplikasi
Tribunwow
Ibunda Mikha Tambayong Meninggal Dunia 

Idap Autoimun, Mendiang Ibunda Mikha Tambayong Sempat Alami Komplikasi.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ibunda aktris dan penyanyi, Mikha Tambayong, Deva Malaihollo, meninggal dunia pada Minggu (3/3/2019) sore.

Kakak sepupu Mikha Tambayong, Putri Cahyadi, menceritakan Deva tak hanya mengidap penyakit autoimun, namun juga sudah menyerang berbagai oragan tubuh lainnya atau komplikasi.

Hal tersebut diungkapkan Putri dalam wawancara unggahan kanal YouTube beepdo pada Minggu (3/3/2019).

"Autoimun itu kan kekebalan tubuh kita menyerang tubuh kita sendiri, jadi sudah lebih ke komplikasi gitu. Jadi ada infeksi di paru-paru, juga ada peradangan di saluran pencernaan juga, seperti itu," ungkap Putri.

Selain autoimun serta komplikasi, Deva juga mengalami penyakit yang dinamakan sjogren's syndrome yang memang menyerang kekebalan tubuh.

"Sebenarnya sih yang diderita juga sindromnya namanya sjogren's syndrome gitu, udah banyak orang yang tahu juga itu apa," ujar Putri.

"Jadi itu menyerang kelenjar, menyerang paru-paru, sama saluran pencernaan," imbuhnya.

Selama setahun belakangan mengidap autoimun, Deva disebut mengalami beberapa keluhan, terutama dalam organ pencernaan serta pernapasan.

"Jadi keluhan-keluhannya tuh karena juga obatnya yang cukup berdosis tinggi, jadi menyerang lambung, sehingga perutnya suka melilit, suka kram, mual, seperti itu."

Halaman
123
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved