Akademi Fisioterapi Tomohon Resmi Menjadi Bagian Universitas Katolik De La Salle Manado

Akfis Tomohon sebelumnya berada di bawah naungan Yayasan Manuel Runtu. Kini, bersama Unika, Akfis menjadi bagian dalam Fakultas Keperawatan Unika.

Akademi Fisioterapi Tomohon Resmi Menjadi Bagian Universitas Katolik De La Salle Manado
Tribun Manado
Acara penyatuan Akademi Fisioterapi St Lukas Tomohon dengan Unika De La Salle Manado, Jumat (1/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Akademi Fisioterapi (Akfis) Santo Lukas Tomohon resmi bergabung dan menjadi bagian dari Universitas Katolik (Unika) De La Salle Manado, Jumat (1/3/2019).

Penyatuan dua institusi pendidikan tinggi tersebut digelar dengan misa syukur di Kampus Fisioterapi, Tomohon.

Akfis Tomohon sebelumnya berada di bawah naungan Yayasan Manuel Runtu. Kini, bersama Unika, Akfis menjadi bagian dalam Fakultas Keperawatan Unika.

Rektor Unika Prof Dr Johanis Ohoitimur MA dalam sambutannya mengatakan, ada dua tim yang terlibat penuh dalam penyatuan tersebut.

Tim pertama yakni tim persiapan yang diketuai Aldrin Timbuleng, serta tim kedua yaitu tim perecepatan yang dipimpin Steifi Sepang.

Yong kemudian mengungkapkan perasaannya yang campur aduk. Ia mengakui ada kesedihan karena ia termasuk dosen pertama Akfis pada tahun 1999.

Baca: Besok Pengucapan Syukur Penyatuan Prodi Fisioterapi Manuel Runtu dengan Fakep De La Salle Manado

"Sesudah 20 tahun ada program studi fisioterapi. Fisioterapi sepertinya hidup kembali. Sesungguhnya seperti Yohanes 12:24, fisioterapi seperti biji sesawi yang mati di perbukitan Rokrok, berkecambah dengan badan penyelenggara baru, struktur pengurusan baru, papan nama baru dan seragam baru," ujarnya.

Fisioterapi Unika De La Salle sebagai satu-satunya program studi dalam institusi pendidikan swasta, katanya, akan berbuah sangat banyak.

Pernah ada juga di Kendari tapi mati dan oleh Kopertis disarankan agar bergabung di Akfis Tomohon.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved