SMA Frater Don Bosco Manado Buka Penerimaan Siswa Baru Tahun 2019-2020

MA Frater Don Bosco Manado membuka penerimaam siswa baru tahun 2019-2020.

SMA Frater Don Bosco Manado Buka Penerimaan Siswa Baru Tahun 2019-2020
Tribun Manado
Para siswa peserta Olimpiade Sains Kuark berdoa bersama sebelum mengikuti kompetisi di SD Frater Don Bosco Manado, Sabtu (23/2/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-SMA Frater Don Bosco Manado membuka penerimaam siswa baru tahun 2019-2020. Gelombang pertama sudah dilakukan 7 Januari sampai 15 Februari 2019. Seleksi dan ujian sudah 16 Februari 2019.

"Gelombang II pendaftaran 18 Februari sampai dengan 29 Maret 2019. Seleksi dan ujian 30 Maret 2019," kata Christian Aray, panitia penerimaan.

Untuk gelombang III, pendaftaran 1 April sampai 3 Mei 2019. Seleksi dan ujian 4 Mei 2019.

Syarat pendaftaran ada beberapa. Harus siswa sedang duduk di kelas 3 (IX) SMP atau sudah tamat, sehat jasmani dan rohani, penerimaan siswa baru diseleksi melalui seleksi test yang telah ditentukan, setiap siswa yang mengikuti seleksi (test) wajib menggunakan seragam SMP dari sekolah asal.

Baca: Menjadi Paskibraka SMA Don Bosco Manado, Penuh Tantangan!

Selain itu, akte kelahiran asli (hanya diperlihatkan) dan tiga rangkap fotocopy, surat permandian asli (hanya diperlihatkan) dan tiga rangkap fotocopy, ijazah dan SKHUN SMP asli dan tiga rangkap fotocopy, mengisi formulir pendaftaran, pasfoto warna latat merah ukuran 2 x 3 (lima lembar), 3 x 4 (10 lembar), dan 4 x 6 (4 lembar, dan fotocopy KTP orang tua, KK (tiga rangkap). Semua berkas dimasukkan dalam map warna kuning.

"Materi ujian psikotest (IQ), Pengetahuan Umum (Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia baik IPA maupun IPS)," katanya.

Fasilitas sekolah adalah ruang belajar yang dilengkapi dengan LCD, CCTV dan Wifi, Lab IPA (Kimia, Fisika, Biologi), lab komputer yang dilengkapi dengan LCD, CCTV dan Wifi, lapangan parkir yang dilengkapi dengan CCTV, dan lapangan voli, basket, dan futsal (dua lapangan). (dma)

Berita Populer: Pemerkosaan Siswi SMA di Manado oleh Penjaga Sekolah, Kapolsek: Tersangka Tidak Mau Mengaku

Penulis: David_Manewus
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved