Breaking News:

Peringatan HPSN di Sangihe Gelar Pencanangan Peduli Sampah dan Bagi-bagi Tumbler

Peringatan HPSN Nasional tahun 2019 dimaknai dengan aksi apel peduli sampah oleh Pemkab Sangihe dan gerakkan‎ bagi-bagi tumbler

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor:
Istimewa
Peringatan HPSN di Sangihe 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Momen peringatan Hari Peduli Sampah (HPSN) Nasional tahun 2019 dimaknai dengan aksi apel peduli sampah oleh Pemkab Sangihe dan gerakkan‎ bagi-bagi tumbler oleh Bhayangkari Cabang Sangihe.

Menurut Kapolres Sangihe AKBP Sudung Napitu pelaksanaan Hari peduli sampah Nasional berlangsung di tempat pembuangan akhir (TPA), dengan pemimpin apel Bupati Sangihe Jabes Gaghana, melibatkan seluruh Forkopimda setempat serta perangkat Pemerintahan dari Kecamatan hingga Kelurahan.

Bupati dalam mengatakan, kegiatan yang berlangsung Kamis kemarin untuk membangun kesadaran masyarakat hidup sehat dan bersih melalui pengelolaan sampah.

‎"Mari kita peduli dengan lingkungan di sekitar kita, terutama persoalan kebersihan dan kesehatan, jangan membuang sampah sembarangan tempat," kata Jabes dalam rilis yang diterima Tribunmanado.co.id, Jumat (22/02/2019).

Dalam pelaksanaan apel tersebut juga dilaksanakan pemakaian rompi kepada petugas kebersihan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Hari peduli sampah Nasional di Sangihe akan terus berlangsung dengan berbabagi kegiatan yang berhubungan dengan sampah.

Baca: Tim kesehatan Polres Sangihe Periksa Petugas Pengamanan Penanggulangan Gunung Karangetang

Sementara itu ‎gaung Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019 juga dirasakan ibu-ibu Bhayangkari Cabang Sangihe.

Dalam rangka kegiatan tersebut, Bhayangkari Cabang Sangihe yang dipimpin oleh Ny Rosdiana S. F. Napitu, melaksanakan pembagian tempat minum tumbler.

‎"Ini sebagai wujud nyata Bhayangkari Sangihe untuk berhenti menggunakan bahan plastik dalam kegiatan sehari-hari," kata Rosdiana.(crz)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved