Pemkab Sitaro Beri Bantuan Alat Tangkap ke Nelayan

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro terus memperlengkapi nelayannya dengan peralatan tangkap agar hasil ikan lebih meningkat.

Pemkab Sitaro Beri Bantuan Alat Tangkap ke Nelayan
Istimewa
Nelayan di Sitaro 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SITARO- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro terus memperlengkapi nelayannya dengan peralatan tangkap agar hasil ikan lebih meningkat.

Sebab, sebagai daerah kepulauan, pendapatan mayoritas dari warga adalah dari hasil laut. "Sekitar 60 persen warga Sitaro adalah nelayan, dan mereka ada kebun juga, kalau cuaca buruk baru mereka bertani," jelas Bendito Araujo Kabid Perikanan Tangkap Dinas Perikanan Sitaro, Jumat (22/02/2019).

Hampir setiap tahun Pemerintah Kabupaten Sitaro bahkan dari pemerintah pusat memberikan bantuan alat tangkap kepada nelayan.

Baca: Pemkab Sitaro Minta Bantuan Kontraktor Buka Jalan Batubulan yang Tertutup Lava Gunung Karangetang

Seperti yang beberapa waktu lalu diberikan kepada nelayan di Sitaro, ada 59 perahu bermesin 15,5 PK diserahkan kepada nelayan. "Ada yang kelompok ada juga yang perseorangan," jelasnya.

Untuk nelayan Makalehi 2 unit, Tagulandang 31 unit, dan Siau 26 unit."Perahu bantuan tersebut merupakan produksi lokal," jelasnya.

Ia mengatakan, memang bantuan diberikan untuk terus memaksimalkan potensi laut Sitaro, khususnya meningkatkan perekonomian nelayan Sitaro. (amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved