Berita Manado

Turis Asal Perancis: Sudah 2 Kali Tonton Cap Go Meh di Manado

elaksanaan Cap go Meh atau Goan Siau Imlek 2570 di kawasan kampung Cina Kota Manado, Sulawesi Utara, ikut menyedot perhatian turis asing asal Eropa.

Turis Asal Perancis: Sudah 2 Kali Tonton Cap Go Meh di Manado
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Turis Asal Perancis: Sudah 2 Kali Tonton Cap Go Meh di Manado 

Turis Asal Perancis: Sudah 2 Kali Tonton Cap Go Meh di Manado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pelaksanaan Cap go Meh atau Goan Siau Imlek 2570 di kawasan kampung Cina Kota Manado, Sulawesi Utara, ikut menyedot perhatian turis asing asal Eropa.

Adalah Jonathan pria asal Perancis datang menonton menyaksikan aksi para Tang Sin diatas Kio, ritual keagamaan, adat dan kebudayaan.

"Saya suka menyaksikan ini. Melalui iven seperti ini memberikan kesempatan bagi kami mengetahui sejarah Cina," kata Jonthan dalam bahasa Inggris yang diterjemahkan.

Disela-sela menonton prosesi di depan panggung utama Selasa kemarin, menurut pria yang berpacaran dengan orang Manado keturunan Tionghoa dengan pementasan seperti itu bisa diajarkan kepada anak-anak dan generasi tentang upacara keagamaan seperti Cap Go Meh dan unsur tradisinya.

"Karena di Eropa tidak ada budaya seperti ini," tambahnya.

Dengan adanya iven seperti ini membuatnya semakin kerasan dan senang serta suka dengan Kota Manado. Sepanjang pagelaran Jonathan mengabadikan momen terbaik dari iring-iringan prosesi sejak awal hingga akhir, dengan kameranya.

"Ini sudah kali kedua saya menyaksikan seperti ini, pertama di Bitung dan saat ini di Manado," tandasnya.

(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved