Breaking News:

Berita Sitaro

Surat Suara Tiba di KPU Sitaro, Surat Suara Pemilu DPD Belum Ada

Surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 untuk Kabupaten Kepulauan Sitaro tiba di Kantor KPU Sitaro, Rabu (20/02/2019).

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Alexander Pattyranie
TRIBUN MANADO/ALPEN MARTINUS
Surat Suara Tiba di KPU Sitaro, Surat Suara Pemilu DPD Belum Ada 

Surat Suara Tiba di KPU Sitaro, Surat Suara Pemilu DPD Belum Ada

TRIBUNMANADO.CO.ID, SITARO - Surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 untuk Kabupaten Kepulauan Sitaro tiba di Kantor KPU Sitaro, Rabu (20/02/2019).

Logistik berupa surat suara yang dikemas dalam beberapa dua tersebut dimuat menggunakan satu mobil truk dari Bitung, kemudian diseberangkan menggunakan kapal Lokongbanua dari Bitung.

Perjalan logistik tersebut dikawal oleh anggota polisi. Pun saat tiba di pelabuhan Siau dijaga oleh anggota polisi.

Surat suara langsung diarahkan ke kantor KPU Sitaro dengan pengawalan anggota kepolisian juga.

Kemudian logistik diturunkan dan dipindahkan ke tempat penyimpanan logistik. Disaksikan oleh Ketua KPU Sitaro Stevanus Kaaro, Hernol Tatengkeng anggota Bawaslu Sulut, Kesbangpol, Kapolsek Siau Barat AKP Johanis Sasebohe dan Kapolsek Siau Timur Iptu Herman Katiandagho.

Surat suara tersebut dikirimkan dari percetakan di Makassar.

"Untuk logistik surat suara yang sampai di Kantor KPU Sitaro saat ini adalah surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPR Provinsi, dan DPRD Kabupaten atau Kota, dan yang minus adalah surat suara DPD," jelas Steven Kaaro Ketua KPU Sitaro.

Jumlah dari empat jenis surat suara yang sudah ada yaitu 221.697 lembar yang dikemas dalam 183 dus. Sementara jumlah surat suara yaitu surat suara DPD yang belum ada berjumlah 54.674 lembar.

"Surat suara DPD yang belum ada kemungkinan akan tiba di Bitung besok, dan kami akan koordinasi lagi untuk penjemputan," jelas dia.

Ia mengatakan, akan menunggu surat suara pemilu DPD baru kemudian akan melakukan penyortiran terhadap surat suara, termasuk pelipatan kertas suara.

"Nanti kalau sudah disortir baru bisa kita ketahui ada yang kurang atau tidak, dan kalau ada kekurangan, segera kami akan lakukan permintaan," jelasnya.

Total surat suara yang menjadi kebutuhan pemilu jika sudah lengkap mencapai 276.371 lembar.

Surat suara yang sudah ada sementara disimpan di KPU Sitaro dan dijaga oleh petugas dari kepolisian.

(Tribun Manado/Alpen Martinus)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved