Ada Penagih Uang Parkir Ilegal, Ini Tanggapan Sahaya

Sahaya mengatakan untuk penagih parkir di kompleks pertokoan yang dimaksud yakni di Jalan Ahmad Yani itu tidak menggunakan karcis.

Ada Penagih Uang Parkir Ilegal, Ini Tanggapan Sahaya
TRIBUNMANADO/HANDIKA DAWANGI
Kepala Dinas Sat Pol PP dan Damkar Kotamobagu Sahaya Mokoginta 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Kepala Dinas Sat Pol PP dan Damkar Kotamobagu Sahaya Mokoginta menanggapi adanya penagih parkir ilegal di Jalan Ahmad Yani Depan Kompleks Pertokoan.

"Di Jalan Ahmad Yani itu masuk Kawasan Tertib Lalu Lintas. Didalamnya yang mengawasi ada Sat Pol PP, Satuan Lalu Lintas, dan Dishub," ujar Sahaya kepada Tribun Manado, Senin (18/02/2019).

Lanjut Sahaya, kalau ada pelanggar perda maka Sat Pol PP yang akan melakukan penertiban.

Sahaya mengatakan untuk penagih parkir di kompleks pertokoan yang dimaksud yakni di Jalan Ahmad Yani itu tidak menggunakan karcis.

Baca: Masih Ada Parkir Ilegal di Kotamobagu

"Sepanjang dia tidak memaksakan untuk membayarkan uang parkir tidak ada masalah. Dishub harus menugaskan personel disana," ujar Sahaya.

Sahaya mengatakan dia sudah meninjau langsung di parkiran tersebut. "Saya sudah beberapa kali parkir disitu. Dia tidak menggunakan karcis dan zaat tidak memberikan (uang) juga tidak apa-apa," ujar Sahaya.

Data dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu masih ada parkiran tanpa izin pemerintah atau ilegal di Kotamobagu.

Baca: Ini Komentar Kadishub Kotamobagu Mengenai Penerapan Retribusi Parkir di RSUD

"Terpantau ada satu parkiran ilegal yakni di Kompleks Pertokoan Jalan Ahmad Yani," ujar Hisam Paputungan SE Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Kotamobagu, kepada Tribun Manado.

Hisam mengatakan Dishub selalu melakukan pemantauan melalui kegiatan patroli di lokasi tersebut namun selalu tak menemui penagih uang parkir ilegal.

"Beberapa waktu lalu kami sudah melaksanakan patroli secara intens. Namun mereka selalu tidak ada saat kami datang," ujar Hisam..

Hisam mengatakan Dishub tetap akan menertibkan parkir ilegal tersebut.

"Itu parkiran illegal dan tetap akan kami tertibkan. Kami akan berkoordinasi dengan Sat Pol PP, karena mereka yang pegang perda trantibum," ujarnya. (dik)

Berita Populer: Pegiat Medsos Beberkan Bukti Jokowi Keluar Tengah Malam Melihat Kondisi Nelayan

 
 

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved