Seleksi Terbuka Pejabat Tinggi Pratama Tomohon, Eman: Kami Butuh Pejabat Berkompeten Berintegritas

Wali Kota berharap pelaksanaan seleksi ini, benar-benar diikuti dengan baik sehingga menghasilkan pejabat-pejabat yang berkompetisi.

Seleksi Terbuka Pejabat Tinggi Pratama Tomohon, Eman: Kami Butuh Pejabat Berkompeten Berintegritas
Tribun Manado
Wali Kota Tomohon Jimmy Eman menyematkan tanda peserta seleksi terbuka pejabat pimpinan tinggi pratama di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Selasa (12/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Assesment test atau seleksi terbuka pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon digelar di ruang CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerah Kota Tomohon, Selasa (12/2/2019).

Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc selaku ketua panitia mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengukur kemampuan dan keterampilan calon pejabat tinggi pratama yang berkompetensi sesuai dengan yang dipersyaratkan.

"Sedangkan sasaran dari kegiatan ini adalah terpilihnya pejabat pimpinan tinggi pratama yang berkompetisi," katanya.

Adapun peserta seleksi yakni Camat Tomohon Utara Vonny Montolalu SPd, Camat Tomohon Tengah Michael Joseph SSTP MSi, Camat Tomohon Timur Josias Makalew SPt, Kabag Hukum Denny Mangundap, SH, Kabag Organisasi dan Tata Laksana Ir Martine Mamesah MSi, Kabag Humas dan Protokol John E S Kapoh SS MSi, Kabag Umum Christo Kalumata SSTP, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Ivone Palit ST MSi, Kabag Pemerintahan dan Kerjasama Sjerly Bororing SP, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Syske Wongkar Spd.

Baca: Ini Pesan Wali Kota Eman Pada Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkot Tomohon

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman saat membuka kegiatan mengatakan Pemerintah Kota Tomohon terus berupaya melakukan reformasi birokrasi dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik, salah satu upaya tersebut adalah pelaksanaan seleksi seperti ini.

"Dilaksanakannya seleksi ini karena terjadi kekosongan jabatan di dua perangkat daerah yaitu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama, instansi pemerintah harus melakukan mutasi/promosi secara terbuka dan terbatas sesuai dengan kompetensi yang diperlukan dalam suatu jabatan," kata Eman.

Peningkatan pelayanan publik merupakan salah satu prioritas utama Pemerintah Kota Tomohon, sehingga sangat dibutuhkan pejabat yang memiliki integritas, profesional dan kompetensi yang memadai.

Wali Kota berharap pelaksanaan seleksi ini, benar-benar diikuti dengan baik sehingga menghasilkan pejabat-pejabat yang berkompetisi dan berkemampuan dalam melaksanakan tugas kepemerintahan dan kemasyarakatan.

Pada kesempatan ini Wali Kota Eman menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta seleksi. (*)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved