3 Tahun ODSK, Sulut Bergelimangan Infrastruktur

Infrastrukrur menonjol bertajuk mega proyek bergelimang di masa 3 tahun kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

3 Tahun ODSK, Sulut Bergelimangan Infrastruktur
Istimewa
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat meresmikan Jalan Tol Manado-Bitung 

3 Tahun ODSK, Sulut Bergelimangan Infrastruktur

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Jalan Tol Manado-Bitung, Waduk Kuwil-Kawangkoan, Waduk Lolak, KEK Bitung dan proyek komunikasi Palapa Ring merupakan segelintir infrastrukrur menonjol bertajuk mega proyek yang bergelimang di masa 3 tahun kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

Itu belum terhitung dengan infrastruktur yang siap direalisasikan 2019 ini seperti Ringroad III, TPA Ilo Ilo dan Jalan Bandara-Likupang.

Olly Dondokambey mengatakan, menyangkut infrastuktur direspons cepat dan langsung direalisasikan.

Gubernur Sulut mengakui, Presiden Jokowi begitu peduli dengan pembangunan di Sulut.

Baca: Peringatan 3 Tahun ODSK: Investasi Tembus Rp 26,4 Triliun

Baca: Peringatan 3 Tahun ODSK: Ketua DPRD Apresiasi Keberhasilan Pimpin Sulut

Baca: Racikan Program ODSK Angka KemiskinanTerus Menurun

Baca: Peringatan 3 Tahun ODSK, Pemkab Minahasa Helat Kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi

Pemerataan pembangunan dengan slogan membangun dari pinggiran memang direalisasikan.

"Saya berterimakasih kepada Pak Jokowi dan Pak Jusuf kalla. Ini bukan kampanye. Ini kenyataan di lapangan," kata Gubernur Olly

Tol Manado Bitung yang realisasinya sudah 80 persen lebih.

(DRONE) Beberapa lahan perkebunan sudah mulai di buka untuk memperluas area pembangunan Bendungan di Desa Kuwil, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Minggu (14/01/2018). Proyek pembangunan infrastruktur Waduk Kuwil diperkirakan akan selesai pada tahun 2020.
(DRONE) Beberapa lahan perkebunan sudah mulai di buka untuk memperluas area pembangunan Bendungan di Desa Kuwil, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Minggu (14/01/2018). Proyek pembangunan infrastruktur Waduk Kuwil diperkirakan akan selesai pada tahun 2020. (Tribun Manado/ANDREAS RUAUW)

Pembangunan Bendungan Lolak dengan nilai kontrak sebesar Rp 830 miliar, dengan realisasi fisik sampai dengan tahun 2018 sebesar 60 persen dan ditargetkan selesai pada tahun 2019 ini;

Pembangunan Bendungan Kuwil dengan nilai kontrak 1,5 triliun dengan realisasi fisik sampai dengan tahun 2018 sebesar 36,5 persen ditargetkan selesai pada tahun 2019 ini

Terpeliharanya jaringan irigasi sepanjang 125 kilometer dan tanggul penahan banjir sepanjang 500 meter

Daerah irigasi wewenang provinsi sulut terdiri dari 12 daerah irigasi dengan luas daerah 18.302 ha : pencapaian penanganan daerah irigasi luas fungsional 69,22 persen

Terpeliharanya ruas jalan dalam kondisi mantap sepanjang 660,30 KM atau mencapai 71,25 persen dari total ruas jalan sepanjang 926,737 Km (Sesuai SK Gubernur No 135 Tahun 2018) yang terdiri dari 61 (enam puluh satu) ruas jalan yang tersebar di Provinsi Sulawesi Utara. (ryo)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved