Polsek Langowan Bawa Pelaku Kriminal ke Gereja Biar Tobat

Polsek Langowan bawa pelaku kriminal ke gereja tujuannya agar ada perubahan sikap mental, moral dan spiritual, terutama pertobatan

Polsek Langowan Bawa Pelaku Kriminal  ke Gereja Biar Tobat
Istimewa
Pelaku Kriminal Saat di Gereja 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LANGOWAN - Upaya mengurangi para pelaku tindak kriminal di Kabupaten Minahasa, terus dilakukan oleh jajaran Polres Minahasa melalui pendekatan spiritual, yaitu membawa para pelaku kriminal itu di gereja, untuk didoakan.

Terkini, dua pelaku tindak pidana tipiring masing-masing BL alias Billy (17) serta VW alias Valdo (15), hari Minggu pagi tadi (10/2/2019) dibawah ke Gereja Katolik Maria Mater Redemtoris Kawatak untuk diberikan pembinaan dan didoakan oleh Suster Tresita Dsy.

”Tujuannya, agar ada perubahan sikap mental, moral dan spiritual, terutama pertobatan dari perilaku jahat yang dilakukan alias hidup baru,” ujar Kapolsek Langowan Kabupaten Minahasa Iptu Marfy FC Tumanduk.

Baca: Sejak 2017, Polsek Langowan Telah Membina 216 Pelaku Kriminal dengan Cara Didoakan

Dia mengatakan, hampir setiap minggu ada para pelaku tindak kriminal yang dibawah dan didoakan di gereja, sesuai dengan golongan gereja yang dianut.

” Jika pelaku beragama Katolik maka di doakan di gereja Katolik, jika Protestan di doakan di gereja Protestan,” tambahnya.

Baca: Terlibat Perkelahian di Pasar, Polsek Langowan Bawa Kedua Pemuda Ini ke Gereja

 

Ujar Tumanduk lagi, apa yang dilakukan pihaknya adalah bagian dari program terobosan yang bertajuk Tu Mou Tou atau Memanusiakan Sesama.

"Sesuai dengan falsafah pahlawan Nasional asal Minahasa DR Sam Ratulangi yaitu Si Tou Timou Tumou Tou Manusia hidup untuk memanusiakan sesama,” katanya. (eas)

Berita Populer: Ayah Marcelino Mongi Ceritakan Percakapan Terakhir Sebelum Anaknya Meninggal Kecelakaan di Kairagi

 

Penulis: Andreas Ruauw
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved