PB GABSI Buka Seleknas Junior/Girls U26

PB GABSI gelar Seleksi Nasional Junior U26/Girls U26 yang dimulai dengan langsung pertandingan di Bridge Centre Bulungan

PB GABSI Buka Seleknas Junior/Girls U26
Istimewa
PB GABSI buka Seleknas Junior/Girls U26 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Pemanfaatan waktu yang efisien telah dimulai oleh PB GABSI dibawah Ketum  Miranda S Goeltom. Ini terlihat pada penyelenggaraan Seleksi Nasional Junior U26/Girls U26 yang dimulai dengan langsung pertandingan di Bridge Centre Bulungan, Jalan Kyai Maja No 1 Jakarta Selatan.

"Setelah memainkan 4 session untuk nomor junior U26 dari rencana 33 session babak penyisihan yang akan berlangsung selama 3 hari serta 2 session dari rencana 17 session yang juga berlangsung 3 hari," Humas PB GABSI Bert Polii.

Upacara pembukaan dilakukan singkat hanya setengah jam dimana Miranda S Goeltom menyampaikan visi dan misi besar PB Gabsi untuk melakukan regenerasi disemua lini terutama tim nasional. Diharapkan para atlet mau bekerja keras meningkatkan prestasi mereka dan tentu saja yang paling utama adalah menjunjung tinggi sportivitas.

Baca: PB Gabsi Gelar Seleknas Junior and Girls, Dua Tim Sulut Sudah Mendaftar

Ia mengatakan di nomor junior hanya diikuti 32 peserta karena ada satu pasangan mengundurkan diri karena sakit pada session ke 8. Pasangan tersebut adalah Faizal Dava Adisurya/Fatmah Latanza  . 

"Di babak penyisihan akan bermain setengah kompetisi @5 board sedangkan untuk Girls U26 yang diikuti 17 pasangan akan memainkan 17 session @ 10 board," ujarnya.

Hari ini telah diselesaikan 10 session untuk Junior U26 dan 5 session untuk Girls U26. Besok ditempat yang sama, Junior U26 akan memainkan 12 session dan Girls U26 main 6 session. 

Baca: Inilah Susunan PB Gabsi 2018-2022, Orang Sulut Banyak Terpilih Lho!

"Setiap hari dimulai pukul 9.00 dan berakhir sekitar pukul 18.00 untuk untuk Girls U26 dan pukul 18.20 untuk Junior U26," katanya.

Seperti baginya belum ada kejutan yang berarti karena nama-nama yang sering mengikuti Seleknas serta sudah pernah mengeyam jadi tim nasional masih berada di peringkat atas. Namun terlihat ada pergantian pasangan karena Muhammad Hasyimi yang biasanya berpasangan dengan Ali kini bermain dengan Stefanus Endras. 

"Hendrik Febriyanto juga berganti pasangan sekarang bermain dengan Elsya Ningtias. Tadinya Elsya bermain sama Fortina di Girls U26. Sekarang Fortina berpasangan dengan Villa Dovia yang biasanya berpasangan dengan Yessi Grasela yang berhalangan hadir," ujarnya.

Baca: Ini Tugas yang Menanti Kepengurusan PB GABSI 2018-2022

Di kelompok Girls U26, penampilan pasangan Eliza Indriani dan Atika Ramadhanty Adisurya dari DKI yang tampil di peringkat pertama baginya luar biasa karena di atas tiga pasangan langganan tim nasional.
Masih tersisa dua hari katanya untuk menentukan 10 pasangan yang akan berlaga di final. 

"Mari kita nantikan pertarungan menarik dalam dua hari kedepan," ujarnya. (dma)

Berita Populer: Mimpi Gigi Copot, Benarkah Ada Keluarga yang Akan Meninggal? Begini Penjelasannya!

Penulis: David_Manewus
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved