Penatua GSVL Lantik Panji Yosua Anugerah Teling, Andrei Angouw Hadiri Peletakan Batu Pertama

Ibadah Minggu (3/2/2019), di Jemaat GMIM Anugerah Teling Tingkulu Lembah dihadiri lebih banyak jemaat dari biasanya.

Penatua GSVL Lantik Panji Yosua Anugerah Teling, Andrei Angouw Hadiri Peletakan Batu Pertama
istimewa
Pnt Dr GS Vicky Lumentut dan Andrei Angouw 

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID – Ibadah Minggu (3/2/2019), di Jemaat GMIM Anugerah Teling Tingkulu Lembah dihadiri lebih banyak jemaat dari biasanya. Hal ini disebabkan saat itu Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) setempat menggelar perayaan HUT jemaat ke-20 sekaligus pelantikan Pengurus Panji Yosua Jemaat GMIM Anugerah Teling Tingkulu Lembah oleh Ketua P/KB Sinode GMIM, Pnt Dr GS Vicky Lumentut dan peletakan batu pertama pembangunan PAUD/TK serta pembangunan Pastori.

Ibadah di Jemaat GMIM Anugerah Teling Tingkulu Lembah
Ibadah di Jemaat GMIM Anugerah Teling Tingkulu Lembah (istimewa)

Dalam ibadah itu, Pnt GSVL sapaan akrab Wali Kota Manado ini mengambil bahan renungan yang terdapat dalam Wahyu 22: 6-17, yang intinya menjelaskan adanya tantangan dan godaan yang sering melemahkan keyakinan bahwa Tuhan Yesus adalah ‘Yang Awal dan Akhir’. Dia juga menyentil agar program-program pelayanan gereja dapat meningkatkan kualitas peribadatan, sehingga jemaat semakin setia mengikuti dan menyembah Allah.

Seusai ibadah Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw yang ikut beribadah bersama jemaat setempat dalam sambutannya mengatakan, ucapan selamatnya atas HUT ke-20 jemaat tersebut, termasuk adanya peletakan batu pertama PAUD/TK dan Pastori. ‘’Ini menandakan jemaat ini berkembang dan bergerak, ‘’ ujarnya.

Ketua P/KB Sinode GMIM, Pnt Dr GS Vicky Lumentut
Ketua P/KB Sinode GMIM, Pnt Dr GS Vicky Lumentut (istimewa)

Dia meyakini pembangunan di satu gereja akan meningkatkan kualitas jemaat dalam pelayanan. Ketua DPRD Sulut sempat menyentil keberadaan gereja di Eropa dahulu dan keberadaannya kini. Intinya dia mendorong perkembangan dan peningkatan kualitas pelayanan di dalam gereja.

Andrei juga mengingatkan kepada jemaat agar menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. ‘’Membangun rumah atau tempat tinggal sesuai ketentuan. Misalnya jangan membangun rumah dekat DAS, ‘’ ujarnya.

Jemaat GMIM Anugerah Teling Tingkulu Lembah
Jemaat GMIM Anugerah Teling Tingkulu Lembah (istimewa)

Tak hanya itu, dia juga menekankan pentingnya ruang terbuka hijau untuk daerah resapan. Tidak lupa juga Ketua DPRD Sulut ini mengingatkan agar warga gereja menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 nanti. ‘’Ingat pilihan warga gereja ikut menentukan masa depan bangsa dan Negara, karena yang kita pilih akan menyusun kebijakan, aturan yang berlaku di masyarakat, ‘’ ujar politisi yang akrab dengan sebutan AA ini

Terakhir, dia berharap dengan adanya penyadaran di masyarakat tentang pentingnya hak pilih, maka masyarakat termasuk warga gereja akan aktif dalam pesta demokrasi dengan menunjukkan semangat untuk memilih wakil rakyat maupun memilih presiden nantinya.

Pelantikan Panji Yosua

Terkait pelantikan Panji Yosua aras jemaat di GMIM Anugerah Teling Tingkulu Lembah, maka persiapannya ikut diatur oleh Ketua P/KB Wilayah Manado Teling, Pnt Sonny Hermanto dan Sekretaris, Pnt Steven ‘Aba’ Samsudin serta Wakil Komandan Panji Yosua Manado Teling, Jackson Ruaw.

Ibadah Minggu di Jemaat GMIM Anugerah Teling Tingkulu Lembah
Ibadah Minggu di Jemaat GMIM Anugerah Teling Tingkulu Lembah (istimewa)

Wakil Komandan Panji Yosua ManTel mengatakan, mereka telah melakukan persiapan, termasuk glady sehingga pelantikan berlangsung dengan baik. ‘’Jadi pelantikan langsung oleh Panglima Tertinggi Panji Yosua, Pnt GS Vicky Lumentut, ‘’ ujarnya.

Dia juga menjelaskan, terus melakukan pembentukan dan pelantikan Panji Yosua di seluruh jemaat yang ada di wilayah pelayanan Manado Teling.

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved