Breaking News:

Dibuka Wali Kota Manado, Sabtu Ini Masyarakat Borgo di Wenang Selatan Gelar 'Kunci Taong'

Tradisi 'Kunci Taong' masyarakat Borgo di Kelurahan Wenang Selatan, Kecamatan Wenang, Kota Manado rutin digelar saban tahun.

Penulis: Andrew_Pattymahu | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Ronald Marcus 

Dibuka Wali Kota Manado, Sabtu Ini Masyarakat Borgo di Wenang Selatan Gelar 'Kunci Taong'

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tradisi 'Kunci Taong' masyarakat Borgo di Kelurahan Wenang Selatan, Kecamatan Wenang, Kota Manado khususnya yang berdomisili di Jalan Sam Ratulangi 9, Kampung Kakas-Tokambene rutin digelar saban tahun.

Di tahun 2019 ini tradisi 'Kunci Taong' akan dilaksanakan pada Sabtu (2/2/2019) akhir pekan. Ketua panitia Ronald Marcus menuturkan mereka sudah menyiapkan rangkaian acara untuk memeriahkan hajatan sekali setahun ini.

"Ada lomba figura, lomda dansa, lomba disko dan lainnya. Namun yang paling menarik ditunggu adalah lomba figura," kata Ketua Nelayan Wenang ini, Kamis (31/1/2019).

Baca: VIDEO: Pegang Alat Ini Sambil Menari, Kapolsek Tuminting Ikut Rayakan Kunci Tahun, Lihat Ekspresinya

Baca: Kapolsek Tuminting Ikut Rayakan Acara Kunci Tahun di Sindulang Dua

Dalam even 'Kunci Taong' akan dimeriahkan juga dengan beberapa akat musik tradisional seperti jug, ukulele, dipadukan dengan tamborin, biola, dan gitar. Tradisi ini sudah dijaga sejak puluhan tahun silam.

"Rencananya acara akan dibuka Wali Kota Manado. Kami mengundang juga kehadiran masyarakat Manado di acara ini," pungkas dia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved