Pemkot dan Umat Tridharma Matangkan Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 dan Perayaan Cap Go Meh

Umat Tridharma Kota Manado dan Pemerintah Kota Manado mematangkan perayaan malam tahun baru Imlek 2570 dan perayaan Cap Go Meh

Pemkot dan Umat Tridharma Matangkan Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 dan Perayaan Cap Go Meh
Tribun manado / Finneke Wolajan
Umat Tridharma Kota Manado dan Pemerintah Kota Manado mematangkan perayaan malam tahun baru Imlek 2570 dan perayaan Cap Go Meh 

Pemkot dan Umat Tridharma Matangkan Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 dan Perayaan Cap Go Meh

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Umat Tridharma Kota Manado dan Pemerintah Kota Manado mematangkan perayaan malam tahun baru Imlek 2570 dan perayaan Cap Go Meh.

Malam tahun baru Imlek berlangsung pada 4 Februari mendatang di depan Klenteng Ban Hin Kiong, mulai pukul 23.00 Wita. Sementara Cap Go Meh akan berlangsung 19 Februari mendatang di tempat yang sama.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kota Manado, Abdiel Bajen mengatakan, rangkaian perayaan Imlek masuk dalam calender of events pariwisata Pemerintah Kota Manado.

"Sehingga kami mendukung penuh perayaan Imlek ini tiap tahun yang diselenggarakan komunitas Tionghoa di Kota Manado," ujarnya usai rapat dengan panitia di pelaksana di aula Klenteng Ban Hin Kiong, Kamis (24/1) malam.

Baca: Walubi dan Pemkot Manado Rapat Persiapan Imlek Nanti Malam

Baca: Simak Peruntungan Shio Hari Ini Selasa 22 Januari 2019 Tahun Anjing Tanah Imlek 2659!

Baca: Four Points By Sheraton Manado Siapkan Imlek Dinner 2019, Ini Menu-menu yang Disiapkan

Baca: Rayakan Malam Imlek dengan Menyantap Sajian Yee Sang di Novotel Manado, Buruan Reservasi!

Ia memastikan perayaan Imlek akan sabgat meriah. Turis-turis serta warga Manado bisa menikmati suguhan menarik dari perayaan ini. Pemerintah kota mengarahkan hotel-hotel serta tour and travel untuk membawa tamunya ke perhelatan ini.

"Tahun lalu meriah, tahun ini dipastikan lebih meriah lagi. Kami mengemas acara sedemikian menarik. Sehingga ini menjadi suguhan alternatif untuk wisatawan. Bahwa di kawasan pecinan ini ada atraksi yang menarik," ujarnya.

Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Persatuan Umat Tridharma Kota Manado menggelar rapat pada Rabu (23/1) malam di Aula Klenteng Ban Hin Kiong.

Rapat ini dihadiri Ketua Walubi Kota Manado Sufandi Siwi, Ketua Perhimpunan Tempat Ibadah Tridharma Indonesia, Komisariat Wilayah Manado, Jimmy Rumengan, Ketua Majelis Rohaniwan Tridharma Indonesia Komisariat Wilayah Manado, serta panitia lainnya yang terdiri dari pemuda di sepuluh tempat ibadah di Manado. (fin)

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved