Paus Fransiskus Luncurkan Aplikasi Click to Pray, Minta Kaum Muda Doakan Dua Peristiwa Sedih Dunia

Sri Paus menyentuh layar tablet itu dengan mengatakan, “Di sini, saya akan memasukkan ... permintaan doa untuk misi Gereja.”

Paus Fransiskus Luncurkan Aplikasi Click to Pray, Minta Kaum Muda Doakan Dua Peristiwa Sedih Dunia
net/vaticannews.va
Paus Fransiskus menyentuh layar tablet saat meluncurkan aplikasi Click to Pray, Minggu (20/1/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, VATIKAN - Paus Fransiskus meluncurkan aplikasi Click to Pray, aplikasi Jaringan Doa Seluruh Dunia, dalam doa mingguan Angelus di Vatikan, Minggu (20/1/2019).

Hal itu Paus lakukan jelang pertemuannya dengan puluhan ribu pemuda-pemudi Katolik dari seluruh dunia dalam "Hari Orang Muda Sedunia (World Youth Day)" pekan ini.

Melalui aplikasi itu ia berusaha untuk terhubung dengan para pemuda Katolik dunia lewat platform yang mudah mereka pahami, yakni internet.

Dengan bantuan seorang ajudan yang memegang sebuah tablet, Sri Paus menyentuh layar tablet itu dengan mengatakan, “Di sini, saya akan memasukkan ... permintaan doa untuk misi Gereja.”

Paus Fransiskus mengatakan kepada umat Katolik di Lapangan Santo Petrus bahwa jejaring sosial adalah cara “untuk berbagi nilai-nilai dan mengekspresikan keinginan untuk membentuk sebuah komunitas.”

Sebagai contoh, katanya, aplikasi itu akan memungkinkan orang-orang muda bergabung dengannya dalam doa untuk “dua kesedihan" dalam hatinya minggu ini: 170 migran yang tenggelam dalam beberapa hari terakhir di Laut Tengah dan 21 orang yang tewas dalam serangan teroris di Kolombia minggu lalu.

Dia juga meminta semua umat Katolik untuk berdoa bagi acara kaum muda itu yang berlangsung pada tanggal 22-27 Januari.

"Hari Orang Muda Sedunia" dimulai oleh Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1985. Hari itu diadakan di berbagai kota di seluruh dunia setiap dua hingga tiga tahun.

"Hari Orang Muda Sedunia" yang diselenggarakan di Panama City, Panama, kali ini adalah yang ketiga yang akan dihadiri oleh Paus Fransiskus. (*)

Sumber: VOA

Editor: maximus conterius
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved