Sosialisasi Demam Berdarah, YHB di Doakan Warga terpilih menjadi Legislator

Yunan Helmy Balamba Calon Anggota Legislatif Manado Partai Gerindra Dapil Wenang Wanea, tim ini menyisir perkampungan padat penduduk

Sosialisasi Demam Berdarah, YHB di Doakan Warga terpilih menjadi Legislator
ISTIMEWA
Yunan Helmy Balamba Calon Anggota Legislatif Manado Partai Gerindra Dapil Wenang Wanea 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Mencermati merebaknya kasus wabah demam berdarah di kota Manado, Kelompok anak muda yang tergabung dalam komunitas "Kita Manado" melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan demam berdarah sekaligus melakukan fogging di beberapa wilayah yang berpotensi terserang wabah.

Dimotori oleh Yunan Helmy Balamba yang juga merupakan Calon Anggota Legislatif Manado Partai Gerindra Dapil Wenang Wanea, tim ini menyisir perkampungan padat penduduk di Kelurahan Calaca, Kelurahan Istiqlal dan Kelurahan Lawangirung dalam seminggu ini.

"Wabah demam berdarah di kota Manado adalah siklus lima tahunan. Kita perlu turun tangan membantu pemerintah kota Manado meminimalisir dampak dari penyebaran wabah demam berdarah ini. Apalagi sudah ada korban jiwa dalam kasus ini" Tutur YHB, panggilan akrab Yunan yang juga lama berkecimpung sebagai aktivis lingkungan.

Fogging adalah langkah lanjutan untuk mengantisipasi wabah demam berdarah. Untuk itu tim ini lebih mengedepankan sosialisasi penerapan 3M Plus yakni Menguras dan menyikat, Menutup penampungan Air dan Memanfaatkan barang bekas yang berpotensi menjadi sarang nyamuk dan langkah-langkah antisipatif lainnya.

Kegiatan yang dilakukan ini mendapat respon positif dari warga. Iwan Djafar, salah satu tokoh masyarakat di kelurahan Calaca misalnya mengapresiasi langkah yang dilakukan YHB beserta tim ini

"Ini adalah sosialisasi yang lebih bermanfaat dari seorang calon anggota legislatif. Kalau cuma sekedar memasang alat peraga kampanye itu adalah hal yang biasa. Kita mengapresiasi kepedulian yang dilakukan caleg muda ini. Insya Allah beliau terpilih nanti" tuturnya.

Lain halnya dengan Iwan, Mohammad Fauzi warga kelurahan Istiqlal mengapresiasi tim kerja ini. "Anak-anak muda yang membersamai Yunan ini memberikan motivasi, bahwa beginilah kaum muda seharusnya. Bergerak dan menginspirasi warga untuk peduli akan lingkungan sekitar" tutur Ozzy, panggilan akrabnya.

Lebih lanjut Ozzy berharap Yunan bisa terus melakukan kegiatan sosialisasi yang bernilai manfaat untuk Masyarakat. Dia juga berharap ada keterwakilan orang muda yang kreatif dan inspiratif di dewan kota Manado nanti.(Adv)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved