Pesawat F16 Israel Bombardir Pasukan Iran di Damaskus  

Serangan Israel ini dilakukan setelah Israel mengklaim telah terjadi serangan, sebuah roket telah ditembakkan ke arah Dataran Tinggi Golan.

Pesawat F16 Israel Bombardir Pasukan Iran di Damaskus   
tribun manado
ilutrasi: jet tempur F16 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pesawat tempur Israel memborbardir pasukan Iran di Suriah. Sejumlah roket dilontarkan dari pesawat F16 milik Israel. Militer Israel mengatakan mereka mulai melancarkan serangan terhadap pasukan Iran di Suriah.

Militer Israel mengatakan target operasi ini adalah Pasukan Quds, satuan elite Garda Revolusioner Iran. Hingga kini belum ada data jelas soal dampak serangan ke ibu kota Suriah, pada Senin pagi itu.

Namun demikian, Suriah menyatakan serangan itu berhasil ditangkal pertahanan udara mereka.
Pad aMedia Suriah mengatakan angkatan udara mereka telah memukul mundur "serangan udara Israel".

Sementra itu Kantor berita Suriah, Sana, mengatakan pasukan angkatan udara Suriah telah menembak jatuh hampir seluruh "rudal musuh".

Sebuah lembaga pemantau hak asasi di Suriah (SOHR) yang berbasis di Inggris, mengatakan roket Israel berupaya menyerang "wilayah sekitar Damaskus."

Seorang saksi mata di Damaskus mengatakan mereka mendengar suara ledakan keras di langit saat malam hari.

Dari pernyataan SOHR ditegaskan bahwa rudal Israel menghancurkan depot senjata dan pos-pos militer milik Iran dan gerakan Hezbollah yang didukung Iran. SOHR juga mengatakan korban-korban berjatuhan akibat serangan ini.

Serangan Israel ini dilakukan setelah Israel mengklaim telah terjadi serangan, sebuah roket telah ditembakkan ke arah Dataran Tinggi Golan. Namun serangan itu berhasil ditangkal sistem pertahanan rudal Iron Dome".(*)

Editor: Charles Komaling
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved