Artis Berdarah Manado Ditangkap Pesta Sabu

Artis Januarisman Runtuwene atau dikenal Aris Idol dibekuk petugas narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Artis Berdarah Manado Ditangkap Pesta Sabu
antara
Aris Idol ditangkap terkait kasus narkoba. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Artis Januarisman Runtuwene atau dikenal Aris Idol dibekuk petugas narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok di sebuah kamar di Apartemen Aston Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (15/1/2019) dini hari.

Aris ditangkap saat pesta minuman keras dan sabu bersama empat rekannya, yakni YSP, AS, AY dan AM. Dua orang di antaranya adalah perempuan.

Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti yaitu satu ungkus plastik bening berisi kristal diduga narkotika jenis sabu berat brutto 0,23 gram, satu unit bong, dan lima telepon seluler. Hasil pemeriksaan urine, kelimanya dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Iptu Edy Supriyanto menceritakann, pengungkapan kasus ini berawal dari pengembangan penangkapan bandar narkoba, YW, di Jalan Bahagia Kreo Selatan, Larangan, Kota Tangerang, Bantenpada 8 Januari 2019 lalu.

Saat itu, YW kedapatan membawa 300 butir ekstasi dan sabu seberat 2 gram brutto. Polisi mendapat informasi barang haram itu juga digunakan di salah satu apartemen di wilayah Jaksel.

"Dari hasil pengembangan dan interogasi, diketahui bahwa di wilayah Cengkareng sering dijadikan transaksi peredaran narkoba," ujar Edy di kantornya.

"Kemudian kami melakukan penyelidikan di wilayah tersebut, lalu kami melihat ada seseorang yang sedang bertransaksi narkoba. Terus kami ikuti hingga sampai di salah satu apartemen di wilayah Jaksel," lanjutnya.

Edy menyampaikan penyelidikan terhadap terduga di apartemen Aston Rasuna dilakukan selama seminggu sebelum dilakukan penggerebekkan di kamar nomor 3009 pada Selasa malam kemarin.

"Dari hasil penggeledahan, kami dapatkan barang bukti yang bisa lihat disini yaitu satu paket sabu bekas pakai seberat 0,23 gram dan beberapa alat komunikasi serta bong. Ada juga minuman keras merek Red Label," ujarnya.

Barang bukti itu didapatkan dari AS yang selama ini sudah diintai mengedarkan sabu di daerah Cengkareng.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved