Kapolda Sulut

Kapolda Sulut dan Kasespim Lemdiklat Polri Saling Salam Komando

Usai turun dari podium inspektur upacara, keduanya saling berjabat tangan dan bersalam komando, sambil diabadikan‎ melalui foto-foto dan video.

Kapolda Sulut dan Kasespim Lemdiklat Polri Saling Salam Komando
TRIBUN MANADO
Kapolda Sulut Lakukan Salam Komando dengan Kasespim Lemdiklat Polri 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepala kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto menjadi inspektur upacara bersama Irjen Pol Bambang Waskito Kasespim Lemdiklat Polri, pada pelaksanaan upacara welcome and farewell parada di halaman Mapolda Sulut, Rabu (9/1/2019).

Usai turun dari podium inspektur upacara, keduanya saling berjabat tangan dan bersalam komando, sambil diabadikan‎ melalui foto-foto dan video.

Dalam amanahnya Kapolda Sulut menyampaikan, upacara ini merupakan rangkaian dari serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Sulut dan menyampaikan amanat sebagai kapolda.

Baca: Mulai Pengalungan Bunga Hingga Tradisi Adat Kabasaran, Sambut Kapolda Sulut

"Saya berharap dapat diterima oleh seluruh keluarga besar Polda dan masyarakat Sulut untuk bersama dan bersinergi dengan semua komponen yang ada, melaksnakan tugas pengabdian jaga kamtibas di daerah ini," kata Kapolda.

Kapolda Sulut dalam menyampaikan sambutannya menekankan mengenai penegakkan spremasi hukum, HAM, demokratisasi mengharuskan Polri tidak boleh salah. Kalimat tidak boleh salah menjadi tekanan Kapolda dengan dibaca dua kali.

Dalam mengemban tugas Kapolda akan memakai konsep pola pikir maju, gerak cepat, tindak cepat, profesional, proposional dan humanis membuat masyarakat rasa aman dari rasa takut dan kekuatiran.

Baca: Akademisi Dukung Kapolda Sulut, Selesaikan Kasus-Kasus Tindak Pidana Khusus

Melaksanakan tugas Polri setiap hari harus menunjukan jati diri Polri sebagai, penolong, pelindung dan pengayom masyarakat. Kapolda Sulut Irjen Pol Remgius akan ‎lanjutkan program kebijakan dan strategi yang telah di rintis kapolda yang lama Ijren Pol Bambang waskito.

"Buat terbaik dalam jaga kamtibmas, tegakkan hukum, mengayomi dan melayani masyarakat tidak bisa kerja sendiri dalam wujudkan itu, tanpa ada kerjasama dan dukungan saudara sekalin. Saya ‎berharap dukungan oleh segenap personil jajaran Polda Sulut untuk lanjutkan apa yang sudah dibuat," kata dia.

Baca: Lagu Manado Iringi Kedatangan Kapolda Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto

Dia mengajak seluruh jajaran dan personil untuk senantiasi tunjukkan dedikasi, loyalitas, disipilin dan semangat tinggi sambil pacu kreatifitas dan inovasi dalam tugas dan pengabdian.

"Saya memberikan apreiasi atas karja Waskito dalam memimpin Polda Sulut dengan konsep keteladanan, junjung tinggi semangat integritas, loyalitas dan rasa tanggung jawab dalam bertugas," tandasnya.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved