Messi vs Ronaldo

Lionel Messi 51 vs 49 Cristiano Ronaldo, Tapi Pencetak Gol Terbanyak Tahun 2018 Bukan Mereka Berdua

Lionel Messi 51 vs 49 Cristiano Ronaldo, Tapi Pencetak Gol Terbanyak Tahun 2018 Bukan Mereka Berdua

diolah tribun manado/thesun.co.uk/twitter
Lionel Messi 51 vs 49 Cristiano Ronaldo, Tapi Pencetak Gol Terbanyak Tahun 2018 Bukan Mereka Berdua 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Cristiano Ronaldo mencetak 49 gol selama tahun 2018, Lionel Messi 51 gol, tapi mereka berdua kalah dari pemain ini yang menyarangkan 59 gol selama tahun yang baru saja lewat. Siapa?

Baca: Lionel Messi Jawab soal Tantangan Cristiano Ronaldo ke Liga Italia

Perkenalkan Baghdad Bounedjah, pemain asal Aljazair yang kini merumput di klub Qatar, Al Sadd. Ia kaya raya setelah berhasil mencetak 59 gol selama tahun 2018.

Hebatnya lagi, pemain berusia 27 tahun itu mengantongi 59 gol tadi hanya dalam 40 games.

Sebagai perbandingan Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid dan Juventus sepanjang 2018 butuh 53 game untuk mendapatkan 49 gol, sedangkan Messi pertandingan untuk meraih 51 gol.

Di urutan keempat pemain dengan jumlah gol terbanyak di seluruh dunia adalah striker Polandia yang merumput di Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Baghdad Bounedjah Satu Tim Dengan Xavi

Perkenalkan Baghdad Bounedjah (kanan), pemain asal Aljazair yang kini merumput di klub Qatar, Al Sadd saat merayakan gol bersama Xavi Hernandez
Perkenalkan Baghdad Bounedjah (kanan), pemain asal Aljazair yang kini merumput di klub Qatar, Al Sadd saat merayakan gol bersama Xavi Hernandez (thesun.co.uk)

Al Sadd adalah klub Qatar di mana legenda Barcelona, Xavi Hernandez, bermain di sana usai terusir dari Camp Nou karena usia yang semakin tua.

Baghdad Bounedjah menjadi top skor di ajang Liga Champions Asia, dengan 13 golnya membantu Al Sadd mencapai babak semifinal.

Bounedjah terkenal sejak awal musim saat dia mencetak tujuh gol yang luar biasa saat Al Sadd menghancurkan Al Arabi dengan skor 10-1.

Yang mengherankan, gol pertamanya tidak terjadi sampai menit ke-43 – dan itu pun melalui titik penalti. Tetapi enam gol berikutnya terjadi dalam rentang 42 menit di mana Bounedjah mengamuk.

Baghdad Bounedjah Lebih Hebat Dari Messi

Apa yang membuatnya terasa lebih istimewa dibandingkan Lionel Messi, adalah kemampuannya mentransfer performa klub ke laga-laga internasional.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved