Breaking News:

Upaya Gubernur Buahkan Hasil, Harga Kopra Mulai Naik

Perjuangan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw memperjuangkan, kenaikan harga kopra membuahkan hasil.

TRIBUNMANADO/RYO NOOR
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Ryo Noor

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Perjuangan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw memperjuangkan, kenaikan harga kopra membuahkan hasil.

Harga kopra yang anjlok, kini harga berangsur naik.

Terbukti harga beli kopra di PT Cargil pada bulan November seharga Rp 4.800, saat ini 18 November berada di harga Rp 5.500. Sementara untuk PT. Multi Nabati pada bulan November seharga Rp 4.800 saat ini seharga Rp 5.600.

Baca: Anneth Juara Indonesian Idol Junior 2018 Sambangi Kantor Gubernur Sulut

"Harga kopra bisa berangsur naik karena berbagai langkah strategis dilakukan Gubernur dalam rangka menaikan harga beli kopra para petani di Sulut." ujar Wagub Steven Kandouw.

Upaya Gubernur satu di antaranya mengajak para perusahan pabrikan kopra untuk menaikan harga beli kopra.

Baca: Jasa Raharja Sulut Kumpulkan Puluhan Kantong Darah demi Kemanusiaan

"Untuk rencana jangka panjang, Gubernur mengagagas program untuk mengatasi anjloknya harga kopra dengan mengembangkan industri minyak goreng kelapa skala kelompok tani,"ungkap dia.

Kepedulian Gubernur Olly juga kata Steven Kandouw terhadap petani kelapa ini dilakukan dengan memberikan bantuan sebanyak 12 unit mesin produksi minyak kelapa untuk kelompok tani yang akan mengelola industri minyak goreng kelapa di tahun 2018 ini.

Dua diantaranya termasuk bantuan tempat pengolahan kelapa.

Baca: Anneth Juara Indonesian Idol Junior Sapa Penggemar, Ucapkan Terima Kasih ke Gubernur Olly

Adapun pada tahun 2019 nanti Pemprov Sulut akan memberikan bantuan dengan jumlah lebih besar, yaitu sebanyak 23 unit mesin beserta tempat pengolahan senilai Rp 7 miliar.

Langkah lain yang dilakukan Pemprov Sulut untuk meningkatkan nilai jual produk turunan dari kelapa, yaitu mengadakan pertemuan yang diikuti seluruh daerah penghasil kelapa di Indonesia. (ryo)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved