Serda Hadi Bantu Petani Tanam Padi

Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Hadi Soemarsono turun kesawah membantu Bapak Anto yang tergabung dalam Poktan Tumunungulo menanam padi.

ist
Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Hadi Soemarsono turun kesawah membantu Bapak Anto yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Tumunungulo menanam padi, Rabu (19/12/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Hadi Soemarsono turun kesawah membantu Bapak Anto yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Tumunungulo menanam padi, Rabu (19/12/2018).

Kegiatan menanam padi kali ini berlangsung di Desa Kopi Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dengan varietas padi jenis Lolombi dan Maikongga dilahan seluas 3 Hektare.

Baca: Warga Bolmong Diimbau Waspada Cuaca Ekstrem

Kehadiran Babinsa ke sawah sudah tidak asing lagi bagi para petani, karena Babinsa mau terjun langsung membantu para petani dalam mengolah sawah sampai panen tiba.

Selain itu, Babinsa juga dilibatkan untuk mengawasi pupuk bersubsidi yang diberikan pemerintah untuk para petani.

Dengan adanya program upsus pertanian ini, seluruh petani didorong untuk dapat meningkatkan hasil panen yang lebih baik.

Baca: Kemenag Bolmong Gelar Ibadah Pra Natal

"Karena program ini, mengajak masyarakat petani untuk memandirikan bangsa Indonesia. Sehingga bangsa kita tidak akan mengimpor beras dari negara luar, bahkan bangsa kita dapat mengekspor beras keluar negeri,” ungkap Serda Hadi Sumarsono.

Baca: Babinsa Jadi Motivasi Petani

Bapak Anto menyampaikan terimakasih atas bantuan dari Babinsa. "Tenaga dan motivasi dari Babinsa sangat membantu kami para petani untuk terus berjuang dan semangat untuk bertani," ujarnya. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved