Babinsa Jadi Motivasi Petani

Babinsa memang menjadi motivasi, menjadi pelopor dalam setiap kegiatan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah binaannya.

Babinsa Jadi Motivasi Petani
Ist
Kopda I Wayan Ardika, Babinsa dari Desa Ibolian, Koramil 1303-07/Dumoga, yang terjun langsung kesawah dalam melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi, di area sawah milik Bapak Wayan Darmawan anggota kelompok tani Suka Maju Desa Ibolian Kecamatan Dumoga Tengah Kabupaten Bolmong, Selasa (18/12/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Babinsa memang menjadi motivasi, menjadi pelopor dalam setiap kegiatan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah binaannya.

Seperti Kopda I Wayan Ardika, Babinsa dari Desa Ibolian, Koramil 1303-07/Dumoga, yang terjun langsung kesawah dalam melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi, di area sawah milik Bapak Wayan Darmawan anggota kelompok tani Suka Maju Desa Ibolian Kecamatan Dumoga Tengah Kabupaten Bolmong, Selasa (18/12/2018).

Baca: 3146 KTP-el Warga Boltim Dimusnakan Dikcapil

Tujuan pemupukan ini adalah untuk memberikan kesuburan tanaman padi, sebagai langkah proaktif dalam menanggulangi serangan hama pada tanaman padi.

Dihimbaukan kepada para petani agar melakukan pemupukan secara serentak, supaya penanggulangan hama padi berjalan efektif.

Keikutsertaan Babinsa merupakan upaya khusus untuk dapat mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow. Selain itu kebersamaan Babinsa dalam membantu petani merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Baca: Sitaro Dapat DID Rp 23 Miliar

Sesuai harapan, pemupukan dapat dilakukan secara efektif, sehingga tanaman padi tumbuh subur, hasilnya pun maksimal sesuai dengan harapan.

Wayan Darmawan pemilik sawah berkata bantuan dan motivasi dari Babinsa jadi semangat baru bagi kami.

Baca: Jumlah Pemegang Kartu Asuransi Nelayan Sebanyak 1143, Kadis Perikanan Boltim: Jumlahnya Turun!

"Apa yang Babinsa berikan tidak bisa kami balaskan saat ini selain mendoakan agar selalu dijaga serta dilindungi Tuhan dalam tubuh tanggungjawab menjalankan tugas negara," singkatnya. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved