Ibadah Sambut Natal P/KB GMIM Eirene Kema 1, Ini Pesan Wabub Minut Joppy Lengkong

Ibadah Sambut Natal P/KB) Jemaat GMIM Eirene Kema 1, Lengkong Sentil Lebih Banyak Baca Medsos Ketimbang Alkitab

Ibadah Sambut Natal P/KB GMIM Eirene Kema 1, Ini Pesan Wabub Minut Joppy Lengkong
Tribun manado / Christian Wayongkere
Ratusan Pria Kaum Bapa (P/KB) Jemaat GMIM Eirene Kema 1 mengikuti ibadah menyambut Natal Yesus Kristus, Komisi Kategorial Pria Kaum Bapa (PKB) tingkat jemaat di gedung gereja jemaat GMIM Eirene. 

Ibadah Sambut Natal P/KB) Jemaat GMIM Eirene Kema 1, Lengkong Sentil Lebih Banyak Baca Medsos Ketimbang Alkitab

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Ratusan Pria Kaum Bapa (P/KB) Jemaat GMIM Eirene Kema 1 mengikuti ibadah menyambut Natal Yesus Kristus, Komisi Kategorial Pria Kaum Bapa (PKB) tingkat jemaat di gedung gereja jemaat GMIM Eirene.

Bertindak sebagai khadim atau pemimpin ibadah penatua Joppy Lengkong, Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), menyampaikan pesan firman Tuhan dalam Injil Lukas 1:67-80.

Menurut Joppy adalam pembacaan itu Yesus melawat umat manusia dari belenggu kesalahan dan dosa.

"Jadi, di masa-masa penantian kelahiran Yesus Kristus, Tuhan Yesus Kristus datang melawat, artinya melawat dia datang berkunjung juga menolong umatnya," kata Wakil Bupati Minut.

Dalam pesan firman Tuhan, dia menyampaikan keberadaan jemaat di tengah abad 21 atau post modern serta era digital seperti ini diperhadapkan dengan banyak tantangan dan pergumulan hingga persaingan.

Penatua Joppy mencontohkan, di sektor perdagangan dan ekonomi negara Indonesia sempat diramaikan dengan 'perang' dua negara besar yakni China dan Amerika kedua terlibat perang dagang.

Terjadi juga komoditi di negara Indonesia hingga berdampak di daerah kita, dimana terjadi perang komoditi minyak nabati dan minyak kepala membuang harga kopra jatuh.

Baca: Harga Kopra Turun, Amstrong Rasakan Kesedihan Petani Kelapa

Kini jemaat atau masyarakat tengah menghadapi kemajuan teknologi dan informasi yang sangat pesat. Seperti yang di katakan Presiden Joko Widodo perkembangannya per mernit dan per detik, contohnya hanphone.

Bahkan saat ini sudah ada yang memiliki empat kamera. "Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi berdampak hingga media sosial (medsos), sangat memengaruhi kehidupan masyarakat dan jemaat. Contoh lebih banyak orang baca medsos ketimbang Alkitab dan lebih perhatian perhatikan HP ketimbang anak di rumah," sentilnya.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved