Breaking News:

KBRI Mempromosikan Wisata Nusantara Pada Warga Pensiunan Di Denmark

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kopenhagen mempromosikan Pariwisata Nusantara dengan mengadakan program "Visit Indonesian Embassy"

Editor:
kompas.com
Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (24/8/2018) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kopenhagen mempromosikan Pariwisata Nusantara dengan mengadakan program "Visit Indonesian Embassy" dan menarik warga pensiunan Denmark untuk berlibur ke Indonesia.

Hal itu disampaikan dalam keterangan tertulis dari KBRI Kopenhagen, Denmark, yang diterima di Jakarta, Jumat (16/11/2018).

Baca: Cantiknya Giovanna Lancellotti yang Disebut-sebut Pacar Baru Neymar

"Melalui program 'Visit Indonesian Embassy' diharapkan dapat meningkatkan minat para pensiunan Denmark untuk berlibur di Indonesia," kata Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Kopenhagen, Widhiastono.

Candi Borobudur
Candi Borobudur (boldtravel.com)

Warga pensiunan Denmark lebih banyak melakukan perjalanan liburan dibandingkan pensiunan dari negara Eropa lainnya.

Berdasarkan data dari Eurostat, 33 persen warga Denmark dengan usia di atas 65 tahun menyukai perjalanan ke luar negeri, sedangkan di negara Eropa lainnya rata-rata hanya delapan persen.

Melihat potensi tersebut, KBRI Kopenhagen secara rutin menerima kunjungan rombongan pensiunan dari Organisasi Pensiunan HK Stats Denmark untuk memperkenalkan daerah-daerah wisata di Indonesia.

Dengan tingkat kesehatan dan kondisi ekonomi yang sangat baik, menurut Widhiastono, para warga pensiunan Denmark yang menyukai traveling merupakan target wisatawan potensial.

"Berdasarkan penelitian para wisatawan pensiunan menyukai paket wisata yang bertema budaya, sejarah, dan kuliner. Mereka sangat tertarik untuk mengenal budaya dan sejarah bangsa lain, serta ingin melakukan perjalanan dan mencari pengalaman sebanyak mungkin selagi masih dapat melakukannya. Oleh sebab itu, mereka tidak takut untuk melancong ke sebuah tempat tujuan yang baru," ujarnya.

Wisatawan mancanegara (wisman) mengunjungi kawasan Geopark Batur di Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, Kamis (19/7/2018). Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menargetkan devisa 1 miliar dollar AS dan jumlah kunjungan 1.102.500 wisman dari 11 geopark Indonesia hingga tahun 2019.(ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA )
Wisatawan mancanegara (wisman) mengunjungi kawasan Geopark Batur di Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, Kamis (19/7/2018). Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menargetkan devisa 1 miliar dollar AS dan jumlah kunjungan 1.102.500 wisman dari 11 geopark Indonesia hingga tahun 2019.(ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA ) (kompas.com)

Saat mengikuti program "Visit Indonesian Embassy", para pensiunan Denmarkdapat menikmati film "Wonderful Indonesia" dan tarian-tarian tradisional serta mencicipi makanan khas Indonesia.

Selain Bali, KBRI Kopenhagen memperkenalkan dan mempromosikan 10 tujuan wisata Indonesia lainnya, yaitu Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Borobudur, Bromo-Tengger-Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Morotai.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "KBRI Ajak Warga Pensiunan di Denmark Berlibur ke Indonesia"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved