Piala AFF

Piala AFF 2018 - 6 Fakta Menarik dan Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Timor Leste

Tribunmanado.co.id 6 Fakta Menarik dan Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Timor Leste di Piala AFF

Piala AFF 2018 - 6 Fakta Menarik dan Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Timor Leste
KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo
SKUAD TIMNAS INDONESIA PIALA AFF 2018. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11). Di atas kertas Indonesia jauh diunggulkan atas Timor Leste di laga ini.

Baca: Klasemen Piala AFF, Jadwal Siaran Langsung & Info Live Streaming Indonesia vs Timor Leste

Sebanyak enam fakta menarik tersaji jelang Timnas Indonesia vs Timor Leste.

Timor Leste merupakan lawan kedua Timnas Indonesia di babak grup Piala AFF 2018. Di laga pertama Indonesia kalah 0-1 dari Singapura, sedangkan Timor Leste tumbang 0-7 dari Thailand.

Pertandingan Indonesia vs Timor Leste diprediksi bakal berlangsung menarik. Pasalnya, kedua tim berambisi kemenangan demi menjaga peluang lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018.

Berikut enam fakta menarik jelang laga Piala AFF 218 antara Timnas Indonesia vs Timor Leste:

1. Timor Leste untuk kali kedua tampil di Piala AFF tahun ini. Debut Timor Leste di Piala AFF terjadi pada 2004.

2. Indonesia belum bertemu Timor Leste di Piala AFF. Dari lima pertandingan di Piala AFF sebelum melawan Indonesia, Timor Leste menelan lima kekalahan, mencetak dua gol dan kebobolan 25 kali.

3. Dari tiga pertemuan melawan Timor Leste di semua ajang, Timnas Indonesia sukses meraih tiga kemenangan. Dari tiga pertemuan itu Timnas Indonesia berhasil mencetak 11 gol dan tidak pernah kebobolan.

4. Asisten pelatih timnas Timor Leste Miro Baldo Bento merupakan mantan penyerang Timnas Indonesia pengoleksi sembilan caps dan tiga gol untuk tim Merah Putih. Bento merupakan mantan rekan setim pelatih kepala Timnas Indonesia Bima Sakti di Piala Tiger 1998. Ketika itu Keduanya berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal.

5. Di Piala AFF 2018, Timor Leste untuk kali pertama mengontrak pelatih Asia yakni Norio Tsukitate dari Jepang. Sebelumnya, mayoritas pelatih Timor Leste berasal dari benua Amerika Selatan.

Halaman
1234
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved