Breaking News:

CPNS 2018

Jadwal Ujian CPNS Kota Manado 3-4 November, Joshua Latihan Soal CPNS Pakai Buku

Pelaksanaan SKD untuk Pemkot Manado jatuh pada hari Sabtu-Minggu 3-4 November 2018, Joshua sebagai pelamar mengaku latihan soal CPNS hanya pakai buku

Penulis: Finneke | Editor:
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Manado, Corry Tendean 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pelamar CPNS yang lolos berkas administrasi di Pemerintah Kota Manado tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian nanti. Pelamat melakukan berbagai cara agar lulus.

Seperti yang dilakukan Joshua, pelamar kesehatan asal Minahasa Utara. Joshua mengaku membeli buku latihan soal CPNS di toko buku. Ia membeli ini atas saran temannya yang telah menjadi ASN di BKN.

"Saya latihan soal di situ. Teman saya menyarankan beli buku ini. Banyak latihan karena memang model soalnya seperti itu. Apalagi soal-soal matematika atau tentang logika," ujarnya Senin (29/10).

Kalau Joshua membeli buku, berbeda pelamar lainnya, Shinta, asal Wanea. Shinta mengaku hanya latihan soal lewat internet. Ada banyak latihan soal yang ia baca.

"Di internet banyak latihan soal. Sebenarnya beli buku lebih bagus, tapi saya kira soal-soal di internet juga mirip dengan buku latihan soal. Apalagi di Facebook banyak beredar latihan soal," ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Manado, Corry Tendean mengatakan Badai Kepegawaian Negara telah mengeluarkan jadwal ujian peserta CPNS Kota Manado.

Berdasarkan Surat Kepala Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara nomor 396/KR.XI/KK/X/2018 tanggal 29 Oktober 2018, Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Pelamar CPNS Pemerintah Kota Manado adalah pada hari Sabtu-Minggu 3-4 November 2018. Untuk nama-nama pelamar per sesi akan diumumkan segera. (fin)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved