Hasil Labfor Perkuat Bukti Penyelidikan, Polisi Berhasil Pecahkan Teka-teki Kematian Keluarga FX Ong

Kasus tewasnya keluarga Fransiskus Xaverius (FX) Ong (45) telah terpecahkan, polisi menyebutkan insiden tersebut adalah murni tindakan bunuh diri

TribunVideo.com
Polisi Berhasil Pecahkan Teka-teki Kematian Keluarga FX Ong, Hasil Labfor Perkuat Bukti Penyelidikan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kasus tewasnya keluarga Fransiskus Xaverius (FX) Ong (45) telah terpecahkan, polisi menyebutkan insiden tersebut adalah murni tindakan bunuh diri.

Dilansir dari Tribun Video dari Kompas.com, hal tersebut dipastikan oleh Kapolda Sumatra Selatan (Sumsel) Irjen Pol Zulkarnain Adinegara pada Kamis (25/10/2018).

Zulkarnain mengatakan bahwa dari hasil tim laboratorium forensik (Labfor) serta metode scientific investigation yang dilakukan penyidik Polda Sumsel.

"Hasil scientific investigation atau pembuktian secara ilmah, dari senjata yang ditemukan, gun shot residu ada di tangan dan punggung tangan FX Ong. Artinya Ong yang menembakkan senjata. Dialah yang membunuh tiga lainnya dan dirinya sendiri," kata Zulkarnain.

Pihak polisi juga mengatakan, bukti lainnya yakni tulisan tangan yang ditemukan di meja kerja FX Ong telah dicocokkan dengan buku agenda milik perusahaan Ong.

Kecocokan tersebut yakni tulisannya sama, Labfor memastikan bahwa tulisan tersebut adalah tulisan tangan Ong.

Baca: Foto-foto Kondisi Jasad Satu Keluarga saat Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak di Palembang

"Ada kecocokan kata-kata terakhir Ong dengan buku agenda miliknya, tulisannya sama. Labfor memastikan tulisan tangan dia, tidak akan mungkin orang lain merekayasa," ujarnya.

Selain itu Labfor juga menemukan bahwa seluruh peluru yang ditemukan di tubuh korban berasal dari senjata yang sama, artinya ada kecocokan.

Peluru kaliber ukuran 38 mm yang bersarang di kepala keluarga tersebut.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved