MotoGP Jepang 2018 - Lima Rekor Ini Bisa Pecah

Sejumlah rekor bakal pecah di perhelatan MotoGP Jepang 2018. Berikut rekor yang bisa terpecahkan di Sirkuit Twin Ring Motegi.

diolah tribun manado/alex
Duel Valentino Rossi dan Marc Marquez paling ditunggu di MotoGp Jepang 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejumlah rekor bakal pecah di perhelatan MotoGP Jepang 2018 (21/10/2018). Berikut rekor yang bisa terpecahkan di Sirkuit Twin Ring Motegi.

Musim lalu Andrea Dovizioso berhasil mencatatkan diri sebagai yang tercepat di Motegi dibuntuti Marc Marquez dan Danilo Petrucci. Adapun Jorge Lorenzo hanya finis di posisi enam sementara Valentino Rossi gagal melanjutkan balapan setelah mengalami kecelakaan di lap kelima.

Baca: MotoGP Jepang - Anjang Pembalasan Dovizioso Pada Marquez

5 rekor bakal pecah di MotoGp Jepang
5 rekor bakal pecah di MotoGp Jepang (diolah tribun manado/alex)

Berikut 5 rekor yang dapat dipecahkan oleh para pengendara MotoGP Jepang dilansir dari MotoGP:

1. Jika Marc Marquez (Repsol Honda) meraih pole position maka pebalap asal Spanyol tersebut berhasil mengamankan posisi pole di semua sirkuit kelas primer kalender musim ini.

Baca: Kegagalan 2015 Menjadi Pelajaran Bagi Marc Marquez

2. Jika pengendara asal Jepang meraih podium di ajang Moto3 - Ini akan menjadi pertama kalinya dari pembalap Jepang kelas ringan menaiki podium sejak kali terakhir pada 2010 (Tomoyoshi Koyama - German GP).

Baca: Curigai Yamaha, Valentino Rossi: Petinggi Tak Mendengarkan Saya

3. Jika Andrea Dovizioso (Ducati Team) meraih podium - ini akan menjadi podium ke-50 nya di kelas primer.

4. Jika Valentino Rossi juara (Movistar Yamaha MotoGP) maka ia akan menjadi pebalap kelima tertua yang meraih podium pertama di MotoGP, yakni 39 tahun dan 247 hari.

Baca: Jadwal dan Link Live Streaming MotoGP Jepang, Hasil FP 1, Andrea Terdepan dan Rossi Urut 9

Sementara pengendara tertua lainnya yang berhasil memenangkan podium adalah Fergus Andreson (44 tahun 237 hari), Jack Findlay (42 tahun 85 hari), Les Graham (41 tahun 21 hari), Jack Ahearn (39 tahun 327 hari), Harold Daniell (39 tahun 240 hari), dan Frantisek Stastny (38 tahun 247 hari).

5. Jika Marquez menang di MotoGP Jepang maka ia berhak atas gelar juara dunia. Pebalap berusia 25 tahun itu juga akan menjadi pebalap termuda yang meraih gelar juara dunia untuk kali ketujuh di semua kelas dan lima di antaranya di kelas MotoGP.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved