Pemkot Kotamobagu Larang Mobil dan Bentor Parkir di Depan Pasar Serasi

Pemerintah Kota Kotamobagu telah melarang kendaraan mobil dan bentor untuk parkir di Depan Pasar Serasi Kota Kotamobagu.

Pemkot Kotamobagu Larang Mobil dan Bentor Parkir di Depan Pasar Serasi
Pemerintah Kota Kotamobagu telah melarang kendaraan mobil dan bentor untuk parkir di Depan Pasar Serasi Kota Kotamobagu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kota Kotamobagu telah melarang kendaraan mobil dan bentor untuk parkir di Depan Pasar Serasi Kota Kotamobagu.

Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu, hari ini Selasa (02/10/2018) pagi mulai menertibkan kendaraan yang datang memarkirkan kendaraannya di Depan Pasar Serasi.

"Sepanjang Jalan Depan Pasar Serasi kita tertibkan tidak ada lagi yang parkir," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu Nasli Paputungan kepada Tribun Manado.

Baca: Ini Tanggapan Warga Kotamobagu Terkait Larangan Parkir di Depan Pasar Serasi

Lanjut Nasli, roda empat dan roda tiga akan diarahkan untuk parkir di Terminal Serasi sekitar 20 meter dari Depan Pasar Serasi.

"Termasuk menaikkan dan menurunkan penumpang bentor dan mobil harus di terminal Serasi," ujar kadishub.

Kata Nasli untuk sepeda motor masih bisa untuk parkir.

Nasli mengatakan hari ini dimulai untuk sosialisasi. "Tentu ada tahapannya. Sosialisasi akan berjalan terus. Nanti ketika sudah cukup untuk sosialisasi kemudian masih ada yang melanggar maka akan kita berikan sanksi,"ujar kadishub.

Sanksi yang dimaksud yakni, Dishub Kotamobagu akan menggunakan perda tentang ketertiban umum. "Namun kita tetap berkoordinasi dengan Sat Lantas Polres Bolmong," ujar kadishub.

Personel Dishub yang akan standby berjaga di Pasar 23 Maret, Pasar Serasi, Terminal Serasi dan sekitarnya ada 30 orang tenaga kontrak dan ASN. 

Petugas menertibkan parkir liar di depan Pasar Serasi
Petugas menertibkan parkir liar di depan Pasar Serasi (TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI)

Tanggapan Warga Kotamobagu

Halaman
12
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved